Rem Blong, Truk Pengangkut Beras Tabrak Motor dan Tewaskan Pengendaranya

Jum'at, 21 Juni 2024 - 14:47 WIB
loading...
Rem Blong, Truk Pengangkut...
Diduga mengalami rem blong di jalan menurun di area pegunungan, sebuah truk boks pengangkut beras menabrak motor di Jalan Malang- Nongko Jajar, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Foto/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Diduga mengalami rem blong di jalan menurun di area pegunungan, sebuah truk boks pengangkut beras menabrak motor di Jalan Malang- Nongko Jajar, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Akibatnya pengendara motor tewas di lokasi dengan luka parah di bagian kepala.

Dari rekaman video warga sekitar, kecelakaan terjadi tepat di daerah Gunung Tunggangan, Desa Tlogosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (21/6/2024). Kecelakaan juga mengakibatkan truk terguling dan muatan beras tumpah di sisi jalan.

Terlihat juga korban tewas bernama Sulaiman (57) warga Desa Sumberkradenan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, tergeletak di tengah jalan. Kecelakaan ini membuat arus lalu lintas terganggu karena banyak warga yang berdatangan.



Menurut warga sekitar, truk muat beras dikemudikan Sugeng, warga Kediri, melaju dari arah Malang – Nongkojajar. Ketika melalui jalan menurun, truk mengalami rem blong sehingga sopir tak bisa menguasai laju kendaraan dan menabrak pemotor dari arah berlawan.

Korban terpental cukup jauh setelah benturan keras dan tewas seketika di lokasi kejadian. Korban kemudian dievakuasi ke puskesmas setempat. Sopir dan kenek truk boks bernama Sakrom selamat dalam kecelakaan ini.

Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan petugas Satlantas Polres Pasuruan telah tiba di lokasi kejadian dan mengamankan barang bukti serta meminta keterangan sopir. Selain itu, bangkai truk dan sepeda motor dievakuasi ke pos lantas terdekat untuk menghindari kemacetan.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)