KPU Serang Pajang 4 Foto Petugas KPPS Meninggal Selama Proses Rekapitulasi

Rabu, 01 Mei 2019 - 19:33 WIB
KPU Serang Pajang 4 Foto Petugas KPPS Meninggal Selama Proses Rekapitulasi
KPU Serang Pajang 4 Foto Petugas KPPS Meninggal Selama Proses Rekapitulasi
A A A
SERANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang mulai melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2019 di hotel Flamengo, Kota Serang. Selama proses rekapitulasi, KPU memajang foto empat petugas KPPS yang meninggal usai menjalankan tugasnya.

Keempat pejuang demokrasi yang gugur di Kabupaten Serang yakni Reza Agustian Maulana, petugas Linmas TPS 11 Desa Kadubeurum, Kecamatan Pabuaran; Madisa, petugas di TPS 12 Desa Pasir Limus, Kecamatan Pamarayan; Yoyok Winoto, petugas TPS 24, Desa Margatani, Kecamatan Kramatwatu, dan Danu Rudanu petugas KPPS 20 Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

"Mereka inilah pejuang demokrasi, mereka meninggal karena kelelahan untuk menegakan demokrasi, saya minta ikhlas dan ridho untuk minta doa dari temen-teman semua," kata Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar. Rabu (1/5/2019).

Abidin berharap dengan memajang foto keempatnya dapat mendinginkan situasi yang memanas pasca pemilu dan masyarakat dapat merasakan keprihatinan dengan meninggalnya empat pahlawan tersebut.

"Ini langkah supaya semua khususnya peserta pemilu tetap tenang tidak membuat gaduh pasca pemilu dan supaya semua merasa prihatin dibalik suksesnya pesta demokrasi ada pejuang yang gugur,"ujar Abidin.

Terkait proses rekapitulasi hasil Pemilu 2019 di Kabupaten Serang, Abidin menargetkan selesai selama tiga hari dimulai Rabu 1 Mei hingga 3 Mei 2019 untuk membacakan hasil rekapitulasi di 29 kecamatan. Proses rekapitulasi juga disaksikan oleh perwakilan saksi dari seluruh partai, Bawaslu, dan Muspida Kabupaten Serang.

Untuk diketahui, ada 4.617 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar di 29 Kecamatan dengan jumlah pemilih sebanyak 1.180.789 di Kabupaten Serang.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6735 seconds (0.1#10.140)