Jalan Mulus ke Pilgub Sumut, Bobby Nasution Ngaku Dibantu Presiden Jokowi

Jum'at, 21 Juni 2024 - 11:01 WIB
loading...
Jalan Mulus ke Pilgub...
Wali Kota Medan yang juga calon Gubernur Sumatera Utara. Foto/Pemkot Medan
A A A
MEDAN - Langkah Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju dalam pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) terlihat semakin mulus. Bobby mengakui bahwa mertuanya Presiden Joko Widodo memiliki andil besar dalam perjalanannya menuju kontestasi Pilkada 2024.

Sudah ada dua partai politik yang resmi menyatakan dukungannya terhadap suami dari Kahiyang Ayu ini. Partai Golkar, yang memiliki 22 kursi di DPRD Sumut, dan Partai Amanat Nasional (PAN), dengan 6 kursi, telah memberikan dukungan penuh kepada Bobby Nasution.

Berkat dukungan dari kedua partai ini, Bobby langsung memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Sumut. Dukungan dari Partai Golkar saja, Bobby bisa maju di Pilkada Sumut, karena Golkar memenuhi syarat 20 persen lebih kursi DPRD Sumut.



Ketika ditanya mengenai mulusnya dukungan partai politik terhadap dirinya, Bobby Nasution tersenyum dan menjawab bahwa mertuanya, Presiden Joko Widodo, memiliki andil dalam perjalanan politiknya.

“Peran Pak Jokowi adalah mendoakan yang terbaik untuk anak-anaknya,” jawab Bobby singkat saat ditanyai awak media ketika hendak menaiki mobilnya.



Sebelumnya, DPP Partai Golkar secara resmi mengumumkan dukungannya kepada Bobby untuk Pilgub Sumatera Utara. Sementara pesaing Bobby, mantan Gubernur Sumut, baru mendapatkan dukungan dari Partai Hanura, yang memperoleh lima kursi di DPRD Sumut.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)