Kebakaran di Permukinan Padat Penduduk di Jayapura Tewaskan Seorang Nenek

Senin, 29 April 2019 - 04:31 WIB
Kebakaran di Permukinan Padat Penduduk di Jayapura Tewaskan Seorang Nenek
Kebakaran di Permukinan Padat Penduduk di Jayapura Tewaskan Seorang Nenek
A A A
JAYAPURA - Kebakaran hebat yang melanda puluhan rumah di kawasan Kompleks APO, Bukit Barisan, kota Jayapura, Minggu (28/4/2019) malam tadi, menelan satu korban jiwa dan dua lainnya mengalami luka-luka. Korban meninggal yakni seorang nenek berusia sekitar 65 tahun bernama Hj Bahria.

Paur Humas Polres Kota Jayapura, Iptu Jahya Rumra kepada wartawan mengatakan selain korban Hj Bahria, terdapat dua korban lainnya yakni seorang nenek mengalami luka gores saat menyelamatkan dua cucunya. Dimana salh satu cucunya mengalami luka bakar di kaki.

"Jadi korban ada 3 orang, satu meninggal dunia, sementara seorang anak usia 7 tahun kena luka bakar dan seorang ibu mengalami luka gores karena menyelamatkan anaknya," kata Jahya.

Lebih lanjut dikatakan, sumber api sendiri berasal dari rumah nenek Hj Bahria. pengakuan cucunya DI, sepulang kerja ia mendapati rumahnya telah dikepung api dimana kondisi rumah dalam keadaan terkunci. "Pengakuan DI, pulang kerja di rumah neneknya ada api yang sudah besar, DI sendiri sudah berusaha melakukan upaya pertolongan namun karna kondisi rumah yang terkunci sehingga ia tidak dapat menyelamatkan neneknya," kata Jahya.

Ia menambahkan, beradasarkan data dari lurah setempat, jumlah rumah yang terbakar sebanyak 10 unit. "Data dari pak lurah 10 unit, nanti teman-teman akan melakukan olah TKP dan mengindentifikasi lebih lanjut serta menghitung kerugiannya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4447 seconds (0.1#10.140)