Malam Ini Jalur Selatan Diprediksi Padat, Polresta Bandung Siagakan Personel

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 15:56 WIB
loading...
Malam Ini Jalur Selatan Diprediksi Padat, Polresta Bandung Siagakan Personel
Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Raden Erik Bangun Prakasa. Foto/Humas Polresta Bandung
A A A
BANDUNG - Ratusan personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung disiagakan di jalur selatan Nagreg, Kabupaten Bandung , Jawa Barat. Para petugas mengantisipasi kepadatan arus kendaraan seiring libur dan cuti bersama bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharam.

Sebab, libur panjang tersebut diprediksi akan menjadi momentum bagi masyarakat melakukan perjalanan mudik atau berwisata. "Pengamanan long weekend, personel kami tempatkan sejak gerbang Tol Cileunyi hingga Nagreg," kata Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Raden Erik Bangun Prakasa, Jumat (21/8/2020). (BACA JUGA: Imbas Naiknya Kendaraan ke Lembang, Petugas Berlakukan Oneway )

Untuk menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif, ujar Kompol R Erik, Polda Jabar juga menerjunkan 90 personel Pengendalian Massa (Dalmas) untuk membantu personel Satlantas Polresta Bandung. "Kami melakukan penebalan pengamanan di jalur selatan dibantu personel Dalmas Polda Jabar," ujar Kompol R Erik. (BACA JUGA: Jet Bisa Mendarat Lagi di Husein Sastranegara, Bandara Kertajati Makin Nyungsep )

Selain jalur selatan, tutur Kasatlantas, personel Satlantas Polresta Bandung juga disiagakan di jalur-jalur ke lokasi wisata, seperti Ciwidey dan Pangalengan. "Kami tempatkan personel sejak pintu Tol Soreang. Lalu di Ciwidey dan Pangalengan," tutur Kasatlantas. (BACA JUGA: TC di Bandung, Timnas Pelajar U-16 Siap Berlaga di IBERCUP Elite Portugal )

Kompol R Erik memprediksi, puncak kepadatan arus kendaraan yang akan mengarah ke Sumedang, Tasikmalaya, Garut hingga Pangandaran akan terjadi Jumat malam nanti.

"Prediksi malam nanti (puncak arus mudik dan wisata). Untuk arus balik diprediksi terjadi pada Minggu sore hingga malam akan terjadi kepadatan. Kami antisipasi agar tetap aman dan lancar," tegas Kompol R Erik.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)