Libur Panjang, Polisi Jaga Tempat Wisata

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 13:39 WIB
loading...
Libur Panjang, Polisi Jaga Tempat Wisata
Anggota Polres Bangka Tengah memberikan sosialisasi kepada pengunjung wisata yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Foto/iNewsTV/Rahmat Kurniawan
A A A
BANGKA TENGAH - Di masa libur panjang selama 4 hari, sejak Kamis (20/8/2020) dalam rangka libur hari besar peringatan Tahun Baru Islam, dan dilanjutkan cuti bersama pada hari ini, Jumat (21/8/2020) serta libur akhir pekan.

Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dijaga personel kepolisian dari Polres Bangka Tengah. (Baca juga: Libur Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah, TMII Diserbu Pengunjung )

Setidaknya sebanyak 151 orang personel polisi disebar di sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Bangka Tengah. Hal ini dilakukan guna mengamankan sekaligus mendisiplinkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19. (Baca juga: Tak Hanya PNS, Cuti Bersama Lebaran Pegawai Swasta Juga Diganti Desember )

Kapolres Bangka Tengah, AKBP selamet Adi Purnomo mengatakan, jika pihaknya memprediksi adanya peningkatan jumlah pengunjung ke sejumlah tempat wisata di Kabupaten Bangka Tengah pada libur panjang kali ini. Tentunya kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan menjadi faktor penting di masa pandemi ini.

"Kami terjunkan sebanyak 151 orang personel di sejumlah titik wisata dan nantinya selain melakukan pengamanan, personel polisi juga melakukan pengawasan terhadap wisatawan yang tidak menggunakan protokol kesehatan. Sehingga perlindilakukan pendisiplinan," kata Selamet, Jumat (21/8/2020).

Dia mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang ingin berkunjung ke tempat wisata agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan pihak pengelola tenpat wisata.

"Masyarakat yang mengunjungi tempat wisata tetap harus menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan," kata dia.

Ditambah lagi personel akan berpatroli sembari melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan sesuai arahan dari kementerian kesehatan.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)