alexametrics

Sibuk Urus Pemilu 2019, 3 Wanita Hamil di Klaten dan Kebumen Keguguran

loading...
Sibuk Urus Pemilu 2019, 3 Wanita Hamil di Klaten dan Kebumen Keguguran
Pemilu 2019. Foto/Ilustrasi
A+ A-
SEMARANG - Tiga perempuan petugas Pemilu di Jawa Tengah harus kehilangan bayi yang dikandungnya karena kecapaian. Mereka sibuk mengawal pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan hingga kurang memperhatikan kondisi kesehatan.

Komisioner KPU Jateng Ikhwanudin mengatakan, ketiga perempuan itu berasal dari dua daerah yakni Klaten dan Kebumen. Satu orang bertugas sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan dua lainnya merupakan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

"Satu orang berasal dari Klaten, atas nama Wiwid Wijayanti dengan jabatan sebagai anggota PPK Jatinom. Dia sedang hamil enam bulan dan mengalami keguguran," terang Ikhwanudin, Sabtu (20/4/2019).



Dia melanjutkan, dua perempuan lainnya yang berasal dari Kebumen adalah Umi Rojanah dan Siti Mungawanah. Mereka tercatat sebagai anggota KPPS yang bertugas secara teknis mengenai pemungutan suara di TPS.

"Keduanya juga mengalami keguguran," tukas Ikhwanudin.

Pihaknya juga menyebut terdapat delapan petugas Pemilu yang meninggal dunia saat menunaikan tugasnya dalam pesta demokrasi. Selain itu beberapa petugas jatuh di TPS hingga menderita patah tulang dan pingsan karena kelelahan.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak