Presiden Jokowi Dijadwalkan Salat Iduladha di Masjid Agung Jawa Tengah

Sabtu, 15 Juni 2024 - 11:14 WIB
loading...
Presiden Jokowi Dijadwalkan Salat Iduladha di Masjid Agung Jawa Tengah
Presiden Jokowi saat meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Semarang Barat, Kota Semarang, Selasa (23/1/2024). Foto/Istimewa
A A A
SEMARANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melaksanakan Salat Iduladha di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) di Jalan Gajah Raya, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.

Jokowi akan salat di sana, Senin (17/6/2024) pukul 06.30 WIB, ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Rombongan direncanakan tiba di Kota Semarang petang sehari sebelumnya dan menginap di Kota Semarang.

Di MAJT, Jokowi akan menyerahkan sapi hewan kurban kepada panitia kurban setempat. Jokowi memang beberapa kali berkurban di sana, namun baru kali ini melaksanakan Salat Iduladha di masjid ikon kebanggaan Kota Semarang dan Jateng itu.



“Berdasar informasi rapat koordinasi dengan Wali Kota, Pak Jokowi dijadwalkan Salat Id (Iduladha) di MAJT Semarang,” kata Humas MAJT Beni Arif Hidayat kepada wartawan, Sabtu (15/6/2024).

Sementara kunjungan kerja Jokowi di Jateng tak hanya di MAJT. Di antaranya akan meninjau tempat pompa air di Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas pada Selasa 18 Juni 2024, dilanjutkan menuju posyandu tak jauh dari lokasi itu.

Menggunakan helikopter, nantinya Presiden dan rombongan juga akan ke Terminal Kota Tegal untuk peresmian Terminal Penumpang Tipe A secara simbolis bersamaan juga meresmikan Terminal Kebumen.



Di Tegal rombongan juga dijadwalkan menuju salah satu Yayasan Yatim Piatu di sana. Di hari yang sama, masih di Selasa 18 Juni 2024, usai dari Tegal, Presiden akan bertolak ke Pekalongan.

Esok harinya, Rabu 19 Juni 2024, Presiden dan rombongan dijadwalkan menuju lokasi pengendalian banjir di Sungai Loji Kota Pekalongan untuk melaksanakan peninjauan, setelah itu bergeser ke Kabupaten Batang menuju salah satu posyandu.

Kemudian bergeser lagi ke timur ke Kabupaten Kendal untuk melaksanakan peresmian Pasar Kaliwungu.Masih di hari Rabu 19 Juni 2024, Presiden dan rombongan setelah dari Kendal akan bergeser ke Kota Semarang.

Ada 2 agenda yang direncanakan dihadiri Presiden dan rombongan di Kota Semarang, yakni peresmian Flyover Madugo Kota Semarang dan menuju Yayasan Kanker di Kota Semarang untuk peninjauan.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.3180 seconds (0.1#10.140)
pixels