Kisah Anak Tuna Netra Rawat Ibu ODGJ di Pandeglang Diajak Tinggal Bersama Mensos Risma

Jum'at, 14 Juni 2024 - 18:38 WIB
loading...
Kisah Anak Tuna Netra Rawat Ibu ODGJ di Pandeglang Diajak Tinggal Bersama Mensos Risma
Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini mengunjungi Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Jumat (14/6/2024). Foto/Fariz Abdullah
A A A
PANDEGLANG - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini mengunjungi Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Jumat (14/6/2024). Dia menyambangi beberapa titik di Kota Badak.

Di Puskesmas Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Menteri Risma bertegur sapa dengan seorang tuna netra bernama Siti Sopiah. Warga Desa Koranji, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang itu rupanya merawat sang ibu bernama Badiah yang sakit orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

Dalam kesempatan tersebut mantan Wali Kota Surabaya itu mengajak Sopiah bersama sang ibu untuk tinggal bersamanya. Namun, ajakan sang menteri tidak diterima oleh Sopiah.



“Ibu tinggal ke tempat saya tah Bu (ajakan Mensos Tri Rismaharini kepada Siti Sopiah-red). Ibu mau tinggal di rumah saya,” tanya Risma kepada Sopiah di Pandeglang.

“Nanti sama ibu juga pindah,” sambung Risma.

Dalam kesempatan itu, Mensos Risma meminta, kepada anak buahnya untuk mengecek kondisi rumahnya. Serta agar diberikan bantuan kebutuhan makan setiap harinya.

“Karena dia tidak mau. Kita ajak enggak mau,” katanya.



Warga Tuna Netra yang merawat ibunya ODGJ, Siti Sopiah mengaku, kalau dirinya anak paling tua.

“Tinggal berdua sama ibunya. Kalau makan dikasih orang tapi ada saja rezeki mah,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, merawat ibunya sejak sakit saja. “Kayaknya ada 15 tahun. Karena sakit ODGJ dan sakit segala macam aja sakit sudah tua,” katanya.

Ketika ditanya, kenapa menolak ajakan Mensos Risma pindah rumah, Siti Sopiah menegaskan, dia tidak mau pindah. “Karena sudah punya rumah sendiri,” ujarnya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)
pixels