4 Peserta Terpilih Jadi Finalis Program Women Ecosystem Catalyst di Semarang

Jum'at, 14 Juni 2024 - 11:36 WIB
loading...
4 Peserta Terpilih Jadi Finalis Program Women Ecosystem Catalyst di Semarang
Sebanyak empat peserta telah terpilih menjadi finalis di acara Final Day and Awarding Night Women Ecosystem Catalyst (WEC) di Openaire Resto Semarang, Kamis 6 Juni 2024 lalu. Foto/Istimewa
A A A
SEMARANG - Sebanyak empat peserta telah terpilih menjadi finalis di acara Final Day and Awarding Night Women Ecosystem Catalyst (WEC) di Openaire Resto Semarang, Kamis 6 Juni 2024 lalu.

Para finalis tersebut terpilih dari 20 peserta Top WEC yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Di antaranya Sumatera Utara, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, hingga Kalimantan Tengah.

WEC merupakan program pelatihan kewirausahaan yang digagas PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) melalui Payung Program Keberlanjutan Sampoerna Untuk Indonesia (SUI) bersama Perkumpulan Imajinasi Penaja Mula dan Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah.



Program telah berlangsung sejak Januari 2024. Keempat finalis itu Nur Khalifah (Bale Kopi Gucialit) asal Lumajang, Jawa Timur; Dheaneira (PT Salaku) dari Bekasi, Jawa Barat; Qhansa (PT Wesclic Indonesia Neotech) asal Yogyakarta, dan Ulul Hijri (Brand Fashion) dari Mojokerto.

Para finalis mengaku puas dengan pelatihan kewirausahaan tersebut. Menurutnya, banyak ilmu yang bisa diterapkan untuk membantu usaha mereka agar lebih maksimal.

“Ya sangat terbantu. Saya mendapatkan pelatihan langsung dari orang-orang yang ahli,” ujar Ulul Hijri dalam keterangannya, Jumat (14/6/2024).

Selain soal kewirausahaan, ia juga mendapat pelatihan publik speaking dari para mentor. Pelatihan tersebut membuatnya lebih mahir untuk mempresentasikan produk kepada para konsumen.

"Ada juga financial advisor yang mengajarkan bagaimana menaikkan laba, membuat produk yang sesuai, serta menjualnya secara maksimal," ucap perempuan asal Mojokerto tersebut.

Hal yang sama juga dikatakan Qhansa, perempuan wirausaha di bidang piranti lunak asal Yogyakarta. Dalam pelatihan tersebut, ia diajarkan soal mitigasi bisnis.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)
pixels