Libur Panjang Akhir Pekan, Objek Wisata di Lembang Dipadati Pengunjung

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 09:44 WIB
loading...
Libur Panjang Akhir Pekan, Objek Wisata di Lembang Dipadati Pengunjung
Libur panjang akhir pekan kali ini dimanfaatkan oleh para wisawatan untuk mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. SINDOnews/Adi
A A A
BANDUNG BARAT - Libur panjang akhir pekan kali ini dimanfaatkan oleh para wisawatan untuk mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Salah satunya terlihat di objek wisata Lembang Park and Zoo yang ramai dikunjungi wisatawan, pengelola pun tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan ketat kepada para pengunjung yang datang.

"Kebetulan sekarang kan libur panjang jadi wisatawan banyak. Saat libur 17 Agustus kemarin pengunjung ada sekitar 3.000 kalau libur akhir pekan ini kemungkinan bisa nyampe 4.000 pengunjung," ucap Manajer Operasional Lembang Park and Zoo Iwan Susanto, Kamis (20/8/2020).

Mengingat situasi masih dalam new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB), pihaknya tetap menerapkan protokol pencegahan COVID-19. Seperti mewajibkan pengunjung pakai masker, disemprot disinfektan, jaga jarak, dan tidak berkerumun.

Meski kendaraan pribadi pengunjung banyak, semua masih bisa tertampung. Mengingat lahan parkir yang ada mampu menampung sekitar 500 mobil kecil, 40 bus, dan sekitar 500 motor.

Menurutnya, di antara pengunjung yang datang juga terlihat beberapa publik figur, selebritis, youtuber, hingga atlet bola nasional.

Mereka mengaku datang ke Lembang Park and Zoo untuk menikmati suasana alam sekaligus melihat koleksi satwa yang mencapai 600 satwa. Kedatangan mereka menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung karena bisa berinteraksi langsung dengan artis idolanya.

"Selebritis juga banyak yang datang, biasanya wisata sekaligus buat konten video. Minggu lalu ada Irfan Hakim, Panji si Petualang, para blogger dan youtuber yang tergabung dalam The Dream Team," sebutnya.

Salah seorang youtuber Adi Sky mengaku memanfaatkan momen libur panjang pekan ini untuk main ke Lembang Park and Zoo. Meskipun sudah beberapa kali datang, namun dia mengaku tidak pernah bosan menikmati suasananya. (Baca: Diduga Curi Motor, Pemuda 19 Tahun Jadi Samsak Hidup Warga Arcamanik).

Apalagi koleksi satwa yang bisa dinikmatinya juga terus bertambah. Disinggung dengan kunjungannya di tengah pandemi COVID-19, dia menyebutkan, masyarakat tidak perlu takut untuk beraktivitas selama protokol kesehatan dilakukan.

"Memang pandemi COVID-19 belum selesai, tapi jangan takut beraktivitas selama menjaga protokol kesehatan. Tetap semangat, jangan pantang menyerah dan berhenti untuk berkarya. Kita tidak boleh menyerah hanya karena corona, tapi terus berdoa agar COVID-19 segera hilang," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)