Jalani Fit and Proper Test Partai Perindo, Alexander Foenay Calon Kuat dalam Pilkada Kota Kupang 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:46 WIB
loading...
Jalani Fit and Proper Test Partai Perindo, Alexander Foenay Calon Kuat dalam Pilkada Kota Kupang 2024
Alexander Foenay foto bersama dengan para pengurus partai Perindo. Foto/Ist
A A A
KUPANG - Partai Perindo Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memastikan Alexander Foenay akan menjadi salah satu calon kuat dalam Pilkada Kota Kupang 2024 setelah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test.

Alexander Foenay, yang juga anggota DPRD Provinsi NTT periode 2019-2024 dan Ketua Umum PBSI Provinsi NTT, menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Kupang.

Proses fit and proper test yang diadakan pada Rabu, 12 Juni 2024 di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo NTT, berlangsung dengan lancar dan penuh semangat. Menurut Alex Foenay, tim penjaringan melakukan pendalaman terkait kompetensi, kapabilitas, serta kesesuaian visi dan misi dari setiap bakal calon kepala daerah.

"Semunya berjalan aman. Kita terus bergerak menanti proses selanjutnya. Maju, iya. Mundur, jangan. Optimis untuk menang itu harus," ujar Alex dengan penuh keyakinan.



Alex Foenay mengungkapkan keinginannya untuk membangun Kota Kupang yang lebih maju dan energik dengan fokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di pemerintahan dan masyarakat. Suasana fit and proper test menurutnya sangat menarik, karena lebih cenderung pada pertukaran pikiran cerdas dan pemberian masukan yang berarti.

"Tujuan kita adalah untuk sejahterakan masyarakat Kota Kupang. Pemimpin hadir untuk memberikan solusi yang terbaik. Itu utama dan terutama," tuturnya.

Ketua DPW Partai Perindo Provinsi NTT, Johanis Nubatonis, membenarkan bahwa sejumlah calon kepala daerah telah mengikuti fit and proper test yang dilaksanakan oleh partainya pada Rabu, 12 Juni 2024. Johanis menegaskan bahwa salah satu nama yang pasti direkomendasikan adalah Ir. Alexander Foenay.

"Iyaa pak Alex Foenay pasti partai Perindo rekomendasikan. Itu pasti," ujar Johanis Nubatonis dengan tegas.

Meskipun hasil fit and proper test ini akan diteruskan dan disampaikan ke DPP Partai Perindo untuk proses selanjutnya, kepastian dukungan kepada Alexander Foenay dari partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut menjadi sinyal kuat bahwa ia akan mendapatkan ‘tiket’ dari Partai Perindo untuk maju dalam Pilkada 2024 di Kota Kupang.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)
pixels