Anak Muda Milenial di Bali Deklarasikan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf

Minggu, 14 April 2019 - 01:09 WIB
Anak Muda Milenial di Bali Deklarasikan Dukungan ke Jokowi-Maruf
Anak Muda Milenial di Bali Deklarasikan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf
A A A
JAKARTA - Anak muda milenial Bali yang tergabung dalam Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Sabtu 13 April 2019. Deklarasi dipimpin langsung oleh Rachmatulloh Baja di Hotel Oranje, Jalan Hayam Wuruk, Bali.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan, jika deklarasi anak muda milenial hari ini untuk menyemarakkan Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Kampanye terakhir itu diketahui mengangkat tema Rapat Umum Rakyat Konser Putih Bersatu dan dihadiri jutaan pendukung yang mengenakan baju putih.

"Deklarasi Anak Muda Milenial Bali pada Rumah Indonesia Berkemajuan sengaja mengambil momentum di hari terakhir masa kampanye Pilpres 2019, ini bertepatan dengan Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf di GBK Jakarta," terang Baja dalam keterangan tertulisnya.

Selain yel-yel kemenangan Jokowi, peserta deklarasi di Bali juga menyampaikan beberapa alasan mendukung pasangan Jokowi-Maruf. Pertama, dalam empat tahun terakhir pemerintahan Jokowi telah terbukti membangun Indonesia menjadi lebih baik dibidang infrastruktur.

"Jokowi telah dan akan terus bekerja keras membangun Indonesia menjadi lebih baik. Sangat dekat dengan rakyat, kepemimpinannya sangat membumi," ucapnya.

Kedua, Jokowi merupakan harapan besar rakyat Indonesia. Dalam berbagai kesempatan kunjungan kerja ke daerah untuk memastikan program kerja berjalan dengan baik, Jokowi selalu mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat.

Jokowi juga dengan sabar melayani masyarakat yang sekedar menginginkan foto bersama ataupun bersalaman.

Ketiga, Jokowi merupakan pemimpin yang lahir dari rakyat dan bukan dari kalangan elit atau gedongan. Karena itu pula Jokowi mampu memahami permasalahan yang dihadapi rakyat.

Baja mengajak seluruh peserta deklarasi untuk memanfaatkan waktu yang tersisa untuk bekerja keras untuk memenangkan Jokowi-Maruf. Yakni dengan mengenakan baju putih ke tempat pemungutan suara (TPS) sekaligus menyambut kemenangan Jokowi.

"Atas dasar itu, kami Rumah Indonesia Berkemajuan menyatakan siap mensukseskan kemenangan Jokowi-Maruf di Bali," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9373 seconds (0.1#10.140)