Lanal Maumere Edukasi Nelayan-Penjual Ikan Agar Tak Buang Sampah di Laut

Jum'at, 12 April 2019 - 22:28 WIB
Lanal Maumere Edukasi Nelayan-Penjual Ikan Agar Tak Buang Sampah di Laut
Lanal Maumere Edukasi Nelayan-Penjual Ikan Agar Tak Buang Sampah di Laut
A A A
MAUMERE - Satu terobosanlagi diprakarsai PangkalanTNIAL(Lanal) Maumeremengedukasi nelayan dan penjual ikan di Tempat Pendaratan Ikan (TPI)Maumere di Pulau Flores, Provinsi Nusa TenggaraTimur(NTT), Jumat(12/4/2019).

Dengan menggandengberbagaiinstitusipemerintahan diSikkamelakukan pembersihan sampah plastik diareal TPI dan dalam laut. Edukasidilakukankepada kelompok sasaran diharapkanmampu menyadarkanmereka tidak membuang sampah ke laut.

Komandan Lanal Maumere, Kolonel (Marinir) Sumantri, menegaskan laut bukantempat sampah plastik jualan dibuang. Karenanya sampah harus dibuang pada tempat sampah.

“Nelayan kalau dua tiga hari pergi ke laut, kembali kedarat jangan hanya bawa ikan. Kalau kembalinya tidak bawah sampah, maka sampahdibuang ke laut,” kata Kol Mar Sumantri.

Kolonel Mat Sumantri menemukan sendiri banyak sampah plastik yang berlapis-lapis telah puluhan tahun di pantai depan TPI sehingga menyulitkan pembersihan di lokasi ini.

Pembersihan lokasi TPI sepanjang 100-an meter lebih melibatkan Kapolres Sikka, AKBP Rick­son Situmorang bersama personil, Kepala Kejaksaan Negri Maumere, AzmanTanjung, personil KodimSikka, BLHD Sikka, Basarnas dan Saka Bahari.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4987 seconds (0.1#10.140)