alexametrics

Wilayah Kecamatan Toili Berpotensi Terdampak Tsunami, Warga Diminta Jauhi Pantai

loading...
Wilayah Kecamatan Toili Berpotensi Terdampak Tsunami, Warga Diminta Jauhi Pantai
Gempa bumi berkekuatan 6,9 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) dan berpotensi tsunami, Jumat (12/4/2019) pukul 18.40 WIB. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
MOROWALI - Gempa bumi berkekuatan 6,9 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) dan berpotensi tsunami, Jumat (12/4/2019) pukul 18.40 WIB.

Wilayah Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, berpotensi tsunami, sehingga warga diminta waspada dan menjauhi pantai.

“Kalak BPBD Kabupaten Banggai telah mendapat rekomendasi dari BMKG setempat agar masyarakat di Kecamatan Toili diminta untuk mengungsi,” kata Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.



Sementara itu, Kabag Humas BMKG Taufan Maulana menambahkan, gempa yang berlokasi di Morowali, Sulawesi Tengah, berpotensi tsunami. (Baca juga; Gempa 6,9 SR di Sulteng Berpotensi Tsunami)

"Berpotensi terjadi tsunami. Waktu tiba gelombang dapat berbeda. Gelombang yang pertama bisa saja bukan yang terbesar," ujarnya melalui siaran persnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak