Pingsan di Rapat Pansus, Anggota DPRD Barito Selatan Zainal Abidin Tutup Usia

Rabu, 12 Juni 2024 - 08:20 WIB
loading...
Pingsan di Rapat Pansus, Anggota DPRD Barito Selatan Zainal Abidin Tutup Usia
Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan Zainal Abidin. Foto/Istimewa
A A A
BARITO SELATAN - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan Zainal Abidin meninggal dunia setelah mengikuti rapat Panitia Khusus (Pansus) pada Selasa (11/6) siang. Politisi Partai Golkar ini tiba-tiba tak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit.

Ruang rapat DPRD Kabupaten Barito Selatan mendadak heboh setelah Zainal Abidin tak sadarkan diri saat rapat berlangsung. Kejadian tersebut terjadi ketika Pansus DPRD Barito Selatan sedang menggelar rapat dengan para camat se-Barito Selatan.

Rapat tersebut membahas rencana pembangunan jangka panjang daerah Kabupaten Barito Selatan di ruang rapat gabungan komisi.



Ketua Pansus DPRD Barito Selatan Ideham mengatakan, sekitar satu jam setelah rapat dimulai, Zainal Abidin tiba-tiba tertelungkup di meja tempat duduknya dalam kondisi tidak sadarkan diri.

”Melihat kondisi demikian, peserta rapat kaget dan segera berusaha menolong almarhum dengan memanggil bantuan mobil ambulans untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Jaraga Sasameh Buntok Barito Selatan,” ujar Ideham, Rabu (12/6/2024).



Belum diketahui secara pasti apakah Zainal Abidin meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju rumah sakit atau saat tiba di Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit tersebut. Pihak rumah sakit belum memberikan pernyataan resmi penyebab pasti kematian Zainal Abidin.

Meninggalnya Zainal Abidin, yang dikenal sebagai pribadi ramah dan baik hati, menimbulkan duka mendalam tidak hanya bagi keluarga, tetapi juga bagi kerabat dan sesama anggota DPRD. Rasa kehilangan sangat dirasakan banyak pihak yang mengenal dan bekerja bersama almarhum.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)
pixels