Perahu yang Ditumpangi Terbalik, Nelayan Bone Hilang di Sungai Walanae

Senin, 10 Juni 2024 - 12:59 WIB
loading...
Perahu yang Ditumpangi Terbalik, Nelayan Bone Hilang di Sungai Walanae
Tim SAR gabungan melakukan pencarian nelayan yang hilang akibat perahu katinting yang ditumpanginya terbalik di Sungai Walannae pada Minggu (9/6/2024). Foto/Abdoellah N/MPI
A A A
BONE - Nasib nahas menimpa seorang nelayan di Kabupaten Bone , Sulawesi Selatan (Sulsel), bernama Darmo (32), yang hilang setelah perahu katinting yang digunakannya untuk mencari ikan terbalik di Sungai Walannae pada Minggu (9/6/2024).

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Basarnas Makassar, Andi Sultan, menjelaskan bahwa sebelum kejadian, korban sedang dalam perjalanan pulang dari mencari ikan menuju Desa Cappie dengan menggunakan perahu katinting.

“Namun korban menabrak kayu di sungai yang mengakibatkan perahu katinting yang ditumpanginya oleng dan terbalik. Nelayan lain yang melihat kejadian tersebut mencoba menolongnya, namun tidak berhasil,” kata Andi Sultan.



Setelah menerima laporan mengenai insiden tersebut pada hari Senin (10/6/2024), Basarnas Makassar langsung menerjunkan tim ke lokasi kejadian di Sungai Walannae, Desa Ajalasse, Kecamatan Cendrana, Kabupaten Bone.

“Setelah menerima informasi mengenai terjatuhnya seorang nelayan dari perahu katinting di Sungai Walannae, tujuh personel dari Pos SAR Bone segera berangkat menuju ke lokasi kejadian,” ujar Andi Sultan.

Saat ini, Tim SAR gabungan telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan sedang melakukan pencarian dengan menyisir sungai menggunakan dua rubber boat. Tim infantri juga menyisir di sisi kiri dan kanan sungai.

“Rencananya, tim akan melakukan penyelaman di tempat korban diduga tenggelam jika kondisinya memungkinkan, karena saat ini arus sungai sangat deras,” tambah Andi Sultan.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)
pixels