Viral! Kisah Inspiratif Kakek Pensiunan Guru di Purworejo Mengajar Matematika Gratis via TikTok

Minggu, 09 Juni 2024 - 08:02 WIB
loading...
Viral! Kisah Inspiratif Kakek Pensiunan Guru di Purworejo Mengajar Matematika Gratis via TikTok
Kakek bernama Melan Achmad (78) ini viral di media sosial karena aksinya mengajar matematika gratis via live TikTok. Foto/Joe H/iNewsTV
A A A
PURWOREJO - Usia senja tak menjadi penghalang bagi Melan Achmad untuk terus berkarya dan mengabdikan diri mencerdaskan anak bangsa. Kakek berusia 78 tahun ini viral di media sosial karena aksinya mengajar matematika gratis via live TikTok.

Sejak 3 bulan terakhir, Melan yang telah pensiun sebagai guru matematika sejak tahun 2003 ini, menyulap ruang tamu rumahnya menjadi kelas online. Melalui akun TikToknya, "Mbah Guru Matematika", ia mengajar matematika untuk berbagai tingkatan, mulai dari SD hingga SMA, bahkan hingga soal-soal CPNS.

Pengalamannya selama 33 tahun sebagai guru menjadi bekal utama Melan dalam mengajar. Ia pun tak segan-segan berbagi tips dan trik agar matematika mudah dipahami. Dedikasi dan ketelatenannya mengajar pun menuai banyak pujian dari para pengikutnya.

"Banyak yang bilang kalau nilai mereka meningkat setelah mengikuti pelajaran saya. Ada juga yang cerita kalau mereka berhasil lolos CPNS setelah belajar dengan saya," ujar Melan dengan penuh semangat.



Kini, akun TikTok Melan telah memiliki lebih dari 500 ribu pengikut, tak hanya dari Indonesia, tapi juga dari berbagai negara lain. Ia pun mengaku senang dan termotivasi untuk terus mengajar dan membantu anak-anak belajar.

"Saya tidak pernah meminta bayaran. Saya hanya ingin membantu anak-anak belajar dan meraih cita-cita mereka," tuturnya.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)
pixels