alexametrics

Ribuan Jamaah Hadiri Khataman Quran Nusantara di Makam Syekh Quro Karawang

loading...
Ribuan Jamaah Hadiri Khataman Quran Nusantara di Makam Syekh Quro Karawang
Khataman Alquran Nusantara Bertauhid di Makam Syekh Quro, Pulobata, Karawang, Jawa Barat dihadiri ribuan jamaah. Foto/Sucipto
A+ A-
KARAWANG - Khataman Alquran Nusantara Bertauhid di Makam Syekh Quro, Pulobata, Karawang, Jawa Barat dihadiri ribuan jamaah. Mulai dari warga Karawang dan sekitarnya, Bobotoh Viking hingga komunitas bikers ikut membaca dan mengkhatamkan Alquran bersama-sama, Rabu (3/4/2019).

Inisiator Nusantara Mengaji, Muhaimin Iskandar, mengapresiasi antusias masyakarat yang mengikuti khataman Alquran tersebut. Menurut pria yang akrab disapa Cak Imin ini, kegiatan ini sebagai upaya membangun suasana yang menyejukkan dan menentramkan jelang Pemilu 2019. (Baca Juga: Kisah Syekh Quro Maha Guru Leluhur Cirebon dan Karawang)

"Berangkat dari fakta lapangan dan kenyataan yang berkembang, hari ini kondisi bangsa kian memanas. Maka dengan khataman Alquran, kita ingin menghadirkan suasana sejuk agar kita selamat damai dan aman," terang Cak Imin.



Cak Imin memaparkan, Nusantara Bertauhid, bertujuan agar umat Islam terus bersatu meski saat ini ada kompetisi dan persaingan yang keras. "Kita berusaha memberikan ketentraman, kesejukan dengan tetap beradu program dan visi-misi. Karena yg menang adalah yang dikuatkan dengan doa dan usaha yang kuat," katanya.

Selain khataman Alquran, acara diisi dengan penampilan haflah tilawah dari qori-qori juara internasional. Hal ini ditegaskan Cak Imin sebagai tabaruk kepada Syekh Quro sebagai waliyullah yang pertama mensiarkan Alquran di Nusantara.

"Bibarokati Syekh Quro, insya Allah kita mendapatkan barokah menjadi mukmin kuat hingga akhir hayat, menjadi pejuang ahlusunah waljamaah yang menopang ukhuwah islamiah, ukhuwah wathoniyyah, dan ukhuwah basyariah," tandas Cak Imin yang juga wakil ketua MPR.

Ketua Kornas Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid menegaskan, khataman Alquran ini harus lestari setiap hari dilaksanakan. Baik di rumah maupun di surau-surau.

"Mulai hari ini, khataman Alquran tidak hanya dilaksanakan siang ini. Tapi pada hari-hari selanjutnya untuk terus menggerakkan khataman Alquran," terang Cak Jazil.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak