Sekolah Swasta di Kota Bekasi Ikut PPDB Online 2024

Jum'at, 07 Juni 2024 - 14:27 WIB
loading...
Sekolah Swasta di Kota Bekasi Ikut PPDB Online 2024
Dinas Pendidikan Kota Bekasi mulai memberikan ruang kepada sekolah swasta di Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun 2024. Foto/Ilustrasi
A A A
BEKASI - Dinas Pendidikan Kota Bekasi mulai memberikan ruang kepada sekolah swasta di Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun 2024. Kali ini, sekolah swasta juga membuka ruang jalur online.

”Jadi swasta pun sudah ada jalur online juga untuk siswa barunya,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar kepada wartawan, Jumat (7/6/2024).

Penegasan ditandai dengan adanya ruang penerimaan siswa baru dalam situs online disdik. Tujuannya, agar semua masyarakat bisa memilih tempat belajar yang semestinya.



”Swasta tergabung dalam aplikasi PPDB online tahun ini, itu salah satu kemudahan untuk masyarakat untuk belajar,” kata Uu.

Bukan hanya itu, bagi pelajar dari keluarga kurang mampu akan diberikan fasilitas kemudahan. Salah satunya memberikan beasiswa pendidikan. “Kami akan berikan beasiswa bagi keluarga kurang mampu, agar semua bisa mengenyam pendidikan yang sama,” jelasnya.



Lebih jauh dijelaskan Uu, untuk rombongan belajar dibuka sebanyak 32 siswa setiap kelas. Sementara setiap sekolah memilki daya tampung tiga sampai sembilan rombel. “Setiap sekolah itu variasi jumlah rombelnya,” ujarnya.

Perlu diketahui, kegiatan PPDB Online Kota Bekasi tahun 2024 sudah dibuka sejak 20 Mei 2024. Kini, proses pra pendaftaran masih berjalan. “Masih pra pendaftaran,” jelasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)
pixels