Kabar Duka, Ketua MUI Banten Meninggal Dunia di Arab Saudi

Jum'at, 07 Juni 2024 - 10:16 WIB
loading...
Kabar Duka, Ketua MUI Banten Meninggal Dunia di Arab Saudi
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten KH. Hamdi Maani meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji di Arab Saudi. Foto/Istimewa
A A A
SERANG - Kabar duka datang dari seorang ulama dan juga kiyai ternama di Provinsi Banten yakni KH. Hamdi Ma'ani.Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten itu dikabarkan meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji di Arab Saudi.

Pengurus MUI Banten Iyan Fitriana membenarkan informasi tersebut. Kabar tersebut telah beredar luas dan membawa duka untuk banyak pihak. ”Iya betul (semalam) dalam perjalanan menunaikan ibadah haji. Baru datang di Jeddah,” kata Iyan, Jumat (7/6/2024).



Menurut Iyan, semasa hidup almarhum dikenaldengan sosok yang alim dan iklusif. Dia juga menjabat sebagai pimpinan perguruan/pesantren MALNU, Menes, Kabupaten Pandeglang.

”Beliau juga berbaur dengan ramah ke siapapun Memberi nasihat yang hikmah kepada pemerintah dan totalitas mendampingi umat,” tutur Iyan.



Rencananya, almarhum yang juga Ketua PB MALNU itu akan dimakamkan di Arab Saudi. ”Mohon ziyadah doa dan mohon dimaafkan atas segala kesalahan beliau,” ucapnya.

Hari ini, sekitar pukul 10.00 WIB, akan dilaksanakan Salat Gaib di Majlis Perguruan Islam Malnu Pusat Menes, Pandeglang. “Saya sebagai pengurus MUI Banten sangat mengagumi sebagai ketua umum MUI yang inklusif,” tandasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)
pixels