alexametrics

Fenomena Pelangi Nguir Bikin Heboh Majalengka

loading...
Fenomena Pelangi Nguir Bikin Heboh Majalengka
Fenomena Pelangi Nguir (Putar) pada Jumat 29 Maret 2019 Sore membuat heboh sebagian masyarakat Majalengka. Foto/Istimewa
A+ A-
MAJALENGKA - Fenomena Pelangi Nguir (Putar) pada Jumat 29 Maret 2019 Sore membuat heboh sebagian masyarakat Majalengka. Sebab, bentuk pelangi ini tidak seperti biasa, namun bentuknya seperti berputar.

Fenomena alam tersebut setidaknya bisa dilihat di beberapa titik, di antaranya dari Kecamatan Rajagaluh, Ligung dan kecamatan-kecamatan lainnya. Pemandangan itu kontan mengundang perhatian dari banyak orang. Bahkan tidak sedikit warga yang mengabadikan momen itu dengan gawainya, untuk kemudian dibagikan di sejumlahh grup whatsaap.

Eka Mulyana, warga Desa Trajaya, Kecamatan Rajagaluh adalah salah satu warga yang sempat mengabadikan kemunculan pelangi itu. Diakui dia, pemandangan itu terlihat sekitar pukul 17.00 WIB, saat cuaca cerah.



"Pelanginya nguir (muter), indah pisan lah. Kan biasanya pelangi mah membentang diem, ini mah nguir jeung (sama) awan," kata Eka, kepada SINDOnews.

Eka memgaku sempat mengabadikan moment tersebut dari beberapa titik. Selain dari desanya, dia juga mendokumentasikan pelangi nguir dari desa tetangganya, seperti Desa Kumbung, dan Desa Rajagaluh. "(munculnya) Sebelah kulon, nggak pas ke arah Gunung Ciremai sih," ungkap dia.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak