Pemprov Kalsel Gelar Layanan Kesehatan Gratis

Rabu, 27 Maret 2019 - 13:40 WIB
Pemprov Kalsel Gelar Layanan Kesehatan Gratis
Pemprov Kalsel Gelar Layanan Kesehatan Gratis
A A A
KOTABARU - Bakti sosial pelayanan kesehatan gratis, digelar Pemprov Kalsel di Desa Berangas, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kotabaru, Selasa (26/3).

Bakti sosial pelayanan kesehatan dalam rangka menembus batas turun ke desa (turdes) ke-8 Gubernur H Sahbirin Noor.

Menurut gubernur, pengobatan gratis bertujuan untuk mewujudkan Kalsel sehat. Selain itu untuk pemerataan dan optimalisasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dengan kesehatan yang baik, diharapkan dapat menjadi sumber daya dan menjadi masyarakat yang lebih produktif untuk membangun daerah,” jelasnya.

Sementara Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kalsel, Syahriani Noor, mengatakan, bakti sosial pelayanan kesehatan ini disesuaikan dengan apa yang menjadi keluhan masyarakat, salah satunya hipertensi.

“Pengobatan ini menyesuaikan keluhan masyarakat, seperti hipertensi. Kita mengetahui, angka pengidap hipertensi di Kalsel cukup tinggi,” jelasnya.

Pelayanan kesehatan gratis dimanfaatkan betul warga desa. Begitu antusiasnya, warga sudah hadir beberapa jam sebelum acara dimulai.

Bakti sosial kesehatan, terdiri dari pemeriksaan gigi, sunatan massal, pengobatan umum, pemberian makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5732 seconds (0.1#10.140)