alexametrics

Peduli Pendidikan, Kelas Inspirasi Mengajar di Pedalaman Tana Toraja

loading...
Peduli Pendidikan, Kelas Inspirasi Mengajar di Pedalaman Tana Toraja
Peduli Pendidikan, Relawan Kelas Inspirasi Toraja mengajar di sejumlah sekolah dasar di Tana Toraja, Senin (25/3/2019). Foto/Istimewa
A+ A-
TANA TORAJA - Peduli Pendidikan, Relawan Kelas Inspirasi Toraja mengajar di sejumlah sekolah dasar di Tana Toraja, Senin (25/3/2019). Salah satunya yakni di SDN 364 Pali'-Pali', satu dari Sekolah Dasar terpencil di Tana Toraja yang ada di Lembang Paliorong, Kecamatan Masanda. Relawan Kelas inspirasi dari Tim 7 mengajar sebanyak 97 Siswa dari 102 Siswa yang ada.

"Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh relawan yakni relawan dari guru dan dosen mengajar dan menyampaikan profesi pekerjaan mereka. Sementara relawan dari pihak TNI Peraturan belajar baris-berbaris," tutur Aril Maryogi Tulak, Ketua Tim 7 Kelas Inpirasi Toraja.

Relawan-relawan Pengajar terdiri dari profesi guru bidang Bahasa Inggris dari Kendari Sulawesi Tenggara, Dosen Universitas PGRI Yogyakarta, dan Konsultan Publik, serta juga relawan dari personel Koramil 1414-09 Saluputti. Tujuan relawan kelas inspirasi ini untuk memotivasi siswa dalam menentukan cita-cita dan mendorong bersemangat belajar.



Sementara itu Kelas Inspirasi kali ini terdiri dari 8 tim yang disebar disejumlah sekolah dasar yang ada di Kecamatan Masanda dan Kecamatan Bittuang. "Meski relawan harus melewati sejumlah medan yang berat namun tidak menyurutkan semangat mereka terus mengajar para siswa-siswi sehari untuk menginspirasi selamanya," Kata Febe Tolan, Ketua Panitia Kelas Inspirasi Toraja.
(sms,wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak