Diguyur Hujan Dua Jam, Sejumlah Jalan di Kota Cirebon Tergenang Banjir

Senin, 25 Maret 2019 - 21:32 WIB
Diguyur Hujan Dua Jam, Sejumlah Jalan di Kota Cirebon Tergenang Banjir
Diguyur Hujan Dua Jam, Sejumlah Jalan di Kota Cirebon Tergenang Banjir
A A A
CIREBON - Setelah diguyur hujan deras selama dua jam, Senin (25/3/2019) petang, sejumlah ruas jalan di Kota Cirebon Jawa Barat, terendam banjir hingga mencapai ketinggian setengah meter lebih. Beberapa kendaraan mogok saat nekat menerjang genangan banjir.

Beberapa ruas jalan yang terendam banjir, di antaranya Jalan Terusan Pemuda Kota Cirebon, Ruas Jalan Cipto, dan Jalan Pemuda. Bahkan genangan banjir di ruas Jalan Terusan Pemuda mencapai ketinggian lebih dari satu meter. Banjir ini juga disebabkan saluran irigasi yang buruk sehingga tak mampu mengalirkan air dengan baik.

Kendaraan roda dua maupun roda empat tak bisa melintas sehingga jalan ini pun ditutup sementara. Namun ada saja kendaraan yang nekat menerjang genangan air dan mogok. Banjir di ruas Jalan Terusan Pemuda ini memang kerap terjadi terutama saat hujan deras lebih dari satu jam. Terlebih lagi jalan ini memiliki posisi cukup rendah jika dibandingkan Jalan Pantura yang berada di sekitarnya.

Selain merendam jalan raya, banjir juga merendam halaman Kampus Unswagati di Jalan Terusan Pemuda. Sejumlah mahasiswa yang hendak pulang sempat terganggu dan harus berjalan melewati genangan banjir.

Seorang pengemudi, Munir berharap, pemerintah segera turun tangan mengatasi banjir yang kerap terjadi saat turun hujan deras. “Sepanjang jalan di Kota Cirebon ini selalu langganan banjir karena curah hujan yang tinggi dan diperparah dengan saluran irigasi yang tak berfungsi,” katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3946 seconds (0.1#10.140)