alexametrics

Polres Salatiga Waspadai Potensi Kerawanan Pasca Pemungutan Suara

loading...
Polres Salatiga Waspadai Potensi Kerawanan Pasca Pemungutan Suara
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat memeriksa personil pengamanan Pemilu 2019 saat apel gelar pasukan di Mapolres Salatiga. Foto/Angga Rosa/SINDOnews
A+ A-
SALATIGA - Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono optimis penyelenggaraan pesta demokrasi pada 17 April 2019 di Salatiga berjalan dengan aman dan lancar. Meski demikian, Polres Salatiga tetap mewaspai potensi kerawanan yang dimungkinkan terjadi pada saat penghitungan suara.

"Secara umum, di Salatiga tidak ada ancaman gangguan keamanan pada pelaksanaan pemilu. Namun, kami tetap melakukan langkah antisipasi dan mewaspadai potensi kerawanan khususnya pasca pemungutan suara," kata Gatot di Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (23/3/2019).

Selain itu, kata dia, polisi juga akan melakukan pengamanan secara khusus pada saat distribusi logistik Pemilu dari gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga tempat pemungutan suara (TPS). Petugas pengamanan yang terdiri dari Polri, TNI, Linmas juga akan menjaga ketat tempat penyimpanan logistik ditiap TPS.



"Semua kemungkinan kerawanan sudah kami petakan. Kami juga sudah membentuk skema pengamanan, termasuk langkah antisipasinya," ujar Gatot.

Menurut dia, personel pengamanan Pemilu 2019 akan diterjunkan ke titik tugas masing-masing pada 24 Maret 2019. Mulai saat itu, mereka sudah efektif bertugas melakukan pengamanan Pemilu 2019.

"Jumlah personel pengamanan Pemilu 2019 sebanyak sekitar 750 orang. Mereka sudah siap bekerja melakukan pengamanan. Kami imbau kepada masyarakat untuk ikut berperan menjaga kondusifitas keamanan," ucapnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak