Hari Buruh, Bupati, Kapolres dan Dandim Bagikan Paket Sembako

Jum'at, 01 Mei 2020 - 15:00 WIB
loading...
Hari Buruh,  Bupati, Kapolres dan Dandim Bagikan Paket Sembako
Bupati Batang Wihaji, Kapolres AKBP Abdul Waras dan Dandim 0736 Letkol Kav Henry RJ Napitupulu menyerahkan paket sembako kepada perwakilan buruh/pekerja. FOTO : Istimewa
A A A
BATANG - Hari Buruh atau May Day yang diperingati setiap tanggal 1 Mei kali ini dilakukan oleh buruh di Kabupaten Batang dengan cara berbeda.

Pasalnya di tengah wabah pandemi Covid-19, semua sendi perekonomian terdampak, tidak terkecuali kaum buruh yang terkena imbas pemutusan hubungan kerja (PHK) dan dirumahkan.

Untuk mengurangi beban hidup para buruh, Bupati Batang Wihaji, bersama Kapolres Batang AKBP Abdul Waras dan Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu membagikan ratusan paket sembako di Kantor Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Batang, Jumat (1/5/2020).

Bupati Wihaji mengatakan, di tengah keprihatinan ini pihaknya meminta para buruh untuk bersabar karena semuanya terdampak. Maka yang dibutuhkan sekarang adalah kebersamaan dan kepedulian masyarakat untuk saling membantu.

"Saya apresiasi Kapolres Batang yang menginisiasi kegiatan bakti sosial, dengan membagikan paket sembako, " kata Wihaji.

Setidaknya paket sembako yang diterima bagian dari ikthtiar meringankan beban hidup warga yang terdampak yakni kaum buruh.

Sementara, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengutarakan bahwa pekerja merupakan satu diantara yang terdampak pandemi corona, maka untuk meringankan beban hidup mereka, jajaran Polres, Pemkab dan Kodim 0376 Batang menyalurkan bantuan paket sembako.

"Ada sekitar 300 paket sembako yang kita siapkan untuk para pekerja yang terdampak covid-19,"sebutnya. Ia beraharap kepada para buruh untuk tetap bersabar karena semunya juga terdampak, dengan tetap mentaati imbauan pemerintah.

"Saya minta kepada kaum buruh untuk tetap menjaga kekompakan dan bersabar, dan selesaikan permasalahan dengan cara musyawarah dengan tripartit,"pintanya.

Pihaknya juga berharap kepada masyarakat untuk sementara melaksanakan ibadah ramadan seperti perti salat tarawih dilaksanakan dirumah, begitu juga dengan salat Jumat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)