Pemakaman Jenazah Ibunda UAS Disaksikan Wagub Sumut dan Warga Asahan

Selasa, 19 Maret 2019 - 10:03 WIB
Pemakaman Jenazah Ibunda UAS Disaksikan Wagub Sumut dan Warga Asahan
Pemakaman Jenazah Ibunda UAS Disaksikan Wagub Sumut dan Warga Asahan
A A A
ASAHAN - Suasana berkabung menyelimuti kediaman keluarga besar Ustaz Abdul Somad (UAS) di Desa Silau laut, Kecamatan Air joman, Kabupaten Asahan , Sumatera Utara pada Senin (18/3/2019) pukul 21.00 WIB.

Masyarakat sekitar ramai berkumpul menyambut kedatangan jenazah Ibunda dari ustadz kondang tersebut. Almarhumah ibunda Ustadz Abdul Somad , Hajjah Rohana diketahui meninggal dunia Senin pukul 04.00 WIB di Pekanbaru, Riau. Jenazah Almarhumah langsung dibawa ke kampung halaman untuk dimakamkan. (Baca Juga: Ibunda Wafat Saat Ustaz Abdul Somad Berdakwah di Madura)

Turut hadir Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah. Dalam kesempatan itu, Musa menyampaikan ucapan belasungkawanya kepada Ustaz Abdul Somad.

“Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya saya ucapkan pada Almarhumah Ibunda Ustaz Abdul Somad, Hajjah Rohana. Saya dari Jakarta turut menemani Ustaz Abdul Somad hingga sampai ke Medan. Dan tidak ada tanda-tanda bahwa beliau akan kembali secepat ini," kata Musa.
Pemakaman Jenazah Ibunda UAS Disaksikan Wagub Sumut dan Warga Asahan


"Seperti yang kita ketahui tidak ada satu orang pun yang tahu kapan kita akan kembali. Almarhumah meninggal tanpa menyisakan rasa sakit. Insya Allah, Almarhumah kembali dalam keadaan husnul khatimah, keluarga yang ditinggalkan agar tetap tabah, dan kita doakan agar almarhumah diterima disisinya dan dosanya diampuni oleh Allah SWT,” sambungnya lagi.

Selanjutnya, Ustaz Abdul Somad mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat sekitar yang datang dan berkumpul mengucapkan belasungkawa. (Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Berduka, Ibunda Tercinta Meninggal Dunia)

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah bersusah payah berkumpul malam ini. Dan terima kasih kepada Gubernur dan Wagub terutama yang telah menemani saya dari Jakarta. Bapak kapolda juga, Kapolresta Pekanbaru yang mengantarkan ibu saya sampai ke kampung halaman. Dan yang paling utama adalah saya mohon maaf kepada masyarakat semua atas salah ibu saya selama kehidupan beliau,” ujarnya.

Setelah kata sambutan, almarhumah dibawa ke Masjid Ar-Rahman yang tidak jauh dari kediaman beliau untuk disalatkan. Masyarakat sekitar pun ramai ikut menyalatkan Almarhumah.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7954 seconds (0.1#10.140)