alexametrics

Lewat OK OCE, Sandi Ingin Lahir Lagi Pengusaha Nasional dari Pekalongan

loading...
Lewat OK OCE, Sandi Ingin Lahir Lagi Pengusaha Nasional dari Pekalongan
Sandiaga Uno menjadi pembicara di acara Seminar Milenial Santripreneur di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Kauman Wiradesa, Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (14/3/2019). Foto: Ist
A+ A-
PEKALONGAN - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, menjadi pembicara di acara Seminar Milenial Santripreneur di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Kauman Wiradesa, Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (14/3/2019).
Dalam kesempatan itu Sandi memberikan materi terkait program One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship (OK OCE).

Sandi menyatakan, OK OCE menumbuhkan semangat entrepreunership, pola pikir mandiri, dan menggerakan ekonomi yang akan menumbuhkan pengusaha-pengusaha baru dan menyerap lapangan kerja.

“Kita harus ciptakan jagoan-jagoan baru untuk menggerakkan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Juga ribuan sampai puluhan ribu pengusaha-pengusaha yang menjadi tuan rumah di negara sendiri,” ujar Sandi.



Menurut Sandi, dari Pekalongan telah banyak lahir pengusaha-pengusaha nasional yang hebat, seperti Soetrisno Bachir dan H A Juaned. Mereka sosok yang memberikan inspirasi, termasuk menyediakan ribuan lapangan tenaga kerja bagi masyarakat Indonesia.

Pekalongan, lanjut Sandi, juga banyak meninggalkan jejak lahirnya pengusaha lokal. Dia berharap dari Pekalongan lahir lagi pengusaha-pengusaha skala nasional maupun internasional baru dan koperasi-koperasi baru.

Pasangan Capres Prabowo Subianto itu menargetkan ada 1 juta wirausahawan baru dalam lima tahun. Diharapkan mereka dapat membuka 5 juta lapangan kerja baru.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak