PLN Targetkan Pasokan Listrik Kerinci-Sungaipenuh Normal Jumat Ini

Selasa, 12 Maret 2019 - 10:03 WIB
PLN Targetkan Pasokan Listrik Kerinci-Sungaipenuh Normal Jumat Ini
PLN Targetkan Pasokan Listrik Kerinci-Sungaipenuh Normal Jumat Ini
A A A
KERINCI - Terkait robohnya tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) di Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi pada Sabtu malam (09/03/19) lalu, PLN telah melakukan upaya-upaya untuk segera memperbaiki kerusakan yang terjadi.

Seperti dikutip dari postingan akun PLN Wilayah Sumatera Selatan, Bengkulu dan Jambi. Dimana untuk percepatan pekerjaan pemulihan ini, PLN mendatangkan sebanyak 156 personel dari berbagai unit yang akan bekerja secara kontinyu. Saat ini, PLN telah mendatangkan ERS (Emergency Restoration System) yang akan dipasangkan sebagai pengganti tower yang roboh.

PLN juga mendatangkan kawat pengantar untuk menggantikan kawat yang putus, ditargetkan hari ini (Selasa, 12/03/19) kabel tersebut telah tiba di lokasi dan akan segera dilakukan penarikan di tower ERS. Ditargetkan hari Jumat (15/03/19) saluran di tower ERS ini sudah bisa energize. (Baca: Tiga Hari Kabupaten Kerinci-Sungai Penuh Gelap Gulita).

Selain itu, untuk meminimalkan pemadaman yang terjadi, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan-Jambi dan Bengkulu telah memobilisasi sebanyak 14 unit Mobile Genset ke Sungai Penuh yang akan membantu pasokan listrik dengan kapasitas total sebesar 2,35 MW

Hal ini mendapat tanggapan positif dari warga Kerinci. "Mari kita doakan, semoga cuaca dalam beberapa hari kedepannya tetap baik dan mendukung proses pekerjaan agar dapat dilakukan secara cepat dan pasokan listrik ke seluruh masyarakat di Kabupaten Kerinci serta Kota Sungai Penuh dapat kembali normal," ujar Tono.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5326 seconds (0.1#10.140)