Jadi Tempat Rekreasi Favorit, Ini Penampakan Wisata Air Terbesar di Cilegon

Selasa, 28 Mei 2024 - 20:39 WIB
loading...
Jadi Tempat Rekreasi Favorit, Ini Penampakan Wisata Air Terbesar di Cilegon
Sejumlah tempat wisata menarik ada di Cilegon, Banten. Di antaranya berupa wahana wisata air terbesar dan terlengkap Krakatau Water World (KWW). Foto/Ist
A A A
CILEGON - Sejumlah tempat wisata menarik ada di kawasan Kota Cilegon, Banten. Di antaranya berupa wahana wisata air terbesar dan terlengkap yang bernama Krakatau Water World (KWW).

Destinasi wisata ini berdiri sejak 1983 dan menempati luas area sekitar 3 hektare. Fasilitas di dalamnya berupa kolam renang ukuran standar Olimpic dengan kedalaman 2,3 meter dan kolam renang anak serta wahana renang yang komplit.



Sehingga tempat ini selalu menjadi tempat rekreasi favorit bagi warga Kota Cilegon, Serang dan sekitarnya.

"Lokasi ini bisa menampung pengunjung hingga 1.500 orang sekaligus. Disini banyak wahana air, mulai dari kolam renang utama yang luas standar Olimpic, maupun area permainan untuk anak-anak dan keluarga," kata Chief Swimming Pool KWW, Hadian Herdiansyah dalam keterangannya, Selasa (28/5/2024).

Kualitas air pun dijaga dengan kadar air 8 ph dan clorin 1,5 ppm, ditambah berbagai fasilitas penunjang.

Dia menyebut biasanya saat libur panjang dan libur akhir pekan selalu full dikunjungi juga oleh para wisatawan di luar kota Cilegon. Hal itu karena lokasinya dari pintu tol Cilegon Barat hanya berjarak 5 Km.



Selain sebagai tempat wisata, KWW yang merupakan unit usaha di bawah naungan PT Krakatau Sarana Properti (KSP) berencana mengadakan beberapa event spesial.

Salah satunya yang akan digelar pada akhir tahun ini yakni lomba renang (fun game) antar pelajar se- Provinsi Banten, mulai dari tingkat SD hingga SMA.

"Kami akan gelar antara bulan November atau Desember. Selain bertujuan mengenalkan lagi kawasan ini, kita juga ingin menyebarkan virus olahraga renang seluas-luasnya, sambil juga membantu mencari bibit perenang yang nantinya bisa membela Provinsi Banten diajang berbagai pertandingan renang nasional," ujarnya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)
pixels