Kekurangan Cairan, Jemaah Haji Asal Lebak Banten Wafat di Jeddah

Selasa, 28 Mei 2024 - 16:12 WIB
loading...
Kekurangan Cairan, Jemaah Haji Asal Lebak Banten Wafat di Jeddah
Samsiah Sarwan (60) jemaah haji asal Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten meninggal dunia di Saudi Arabia, Senin (27/5/2024). Foto/Istimewa
A A A
LEBAK - Samsiah Sarwan (60) jemaah haji asal Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten meninggal dunia di Saudi Arabia, Senin (27/5/2024). Dia meninggal dunia karena sakit.

Samsiah berpulang sesaat setelah turun dari pesawat. Jemaah haji kloter 34 itu lantas dilarikan ke Rumah Sakit (RS) King Abdullah Jeddah untuk mendapatkan penanganan medis.



”Iya betul meninggal dunia. Jemaah baru turun dari pesawat langsung dilarikan ke rumah sakit dan dilaporkan meninggal dunia,” kata Kepala Kemenag Lebak Badrussalam saat dihubungi, Selasa (28/5/2024).

Berdasarkan laporan tim, lanjut Badrussalam, Samsiah meninggal dunia karena kekurangan cairan. “informasinya karena kekurangan cairan,” kata dia.



Kabag Kesra Setda Lebak Iyan Fitriana mengaku telah melaporkan kepada pihak keluarga mengenai kondisi Samsiah yang meninggal dunia di tanah suci Makkah. ”Pihak keluarga sudah diinformasikan dan jenazah akan dikebumikan disana,” ungkapnya.

Dia mengimbau agar seluruh jemaah haji bisa menjaga kesehatan dengan banyak mengkonsumsi air putih dan mengikuti arahan pembimbing. “Jaga kesehatan semoga jemaah haji asal Lebak semuanya sehat dan bisa kembali ke tanah air dengan selamat,” tandasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)
pixels