Pilkada Sleman, Ketua Baja Perindo Berebut Rekomendasi di PDIP

Selasa, 28 Mei 2024 - 15:36 WIB
loading...
Pilkada Sleman, Ketua Baja Perindo Berebut Rekomendasi di PDIP
Ketua Baja Perindo DIY Fourista Handayanto (kanan) berfoto bersama dengan pengurus harian PDIP. Foto/Yohanes Demo.
A A A
SLEMAN - Ketua Barisan Penjaga (Baja) Partai Perindo DIY Fourista Handayanto ikut meramaikan bursa calon kepala daerah di PDIP Sleman. Melalui partai kepala banteng itu, ia mendaftar sebagai calon wakil bupati.

Tato, sapaan akrabnya mengatakan alasan dirinya memilih PDIP untuk maju di Pilkada Sleman karena partai ini memiliki kesamaan visi dengan Perindo yakni sama-sama berjuang untuk kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan UMKM.

”Karena PDI dan Perindo itu memiliki visi dan misi yang sama dalam memperjuangkan masyarakat, khususnya dari sisi UMKM,” kata Fourista ditemui usai menyerahkan formulir pendaftaran di DPC PDIP, Sleman, Selasa (28/5/2024).



Dia menganggap PDIP selaras dengan tujuan pribadinya maupun di Partai Perindo. Selain itu, lanjutnya, PDIP dan Perindo juga sebelumnya sudah memiliki kedekatan saat berkoalisi di Pilpres 2024 lalu.

Disinggung soal alasannya maju di Kabupaten Sleman, dirinya mengaku sudah cukup familiar dengan situasi dan kondisi kemasyarakatan di wilayah tersebut.

Sehingga, nantinya jika terpilih ia akan lebih mudah memetakan program-program yang tepat untuk kemajuan daerah ini.

“Kebetulan saya caleg Perindo dan mayoritas suara saya ada di Sleman. Selain itu dulu waktu kuliah, KKN (kuliah kerja nyata) saya di Sleman, sehingga sudah cukup paham dengan kondisi yang ada di Sleman,” paparnya.



Fourista mengatakan dirinya direncanakan akan dipasangkan dengan calon bupati Sleman, Danang Maharsa yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sleman. Adapun, Danang Maharsa merupakan politikus dari PDI Perjuangan Sleman.

“Saya dengan visi dan misi dari calon Sleman satunya PDI, khususnya dalam hal ini yang paling dekat adalah dengan pak Danang. Harapannya saya nanti bisa tandem dengan pak Danang supaya bisa sejalan dengan visi dan misi kami,” jelasnya.

Sebagai informasi, sebelum berkiprah di dunia politik, Fourista Handayanto merupakan seorang pengacara dengan jam terbang cukup tinggi. Kemudian, ia juga merupakan salah satu anggota staf khusus dari Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

Sementara, ia juga mengemban jabatan di struktural partai sebagai Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) Perindo DIY, serta Ketua Baja Perindo DIY.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)
pixels