Sandiaga Uno Janji Prioritaskan Pelaku Pariwisata Lokal Nikmati Kue Ekonomi

Jum'at, 08 Maret 2019 - 11:16 WIB
Sandiaga Uno Janji Prioritaskan Pelaku Pariwisata Lokal Nikmati Kue Ekonomi
Sandiaga Uno Janji Prioritaskan Pelaku Pariwisata Lokal Nikmati Kue Ekonomi
A A A
BUKITTINGGI - Kampanye di kota wisata Bukittinggi, Sumatera Barat, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno berjanji, akan memprioritaskan pelaku pariwisata lokal agar dapat bersaing di tengah gempuran travel agen asing yang saat ini terlalu banyak mengambil 'kue' ekonomi.

Sandiaga uno melihat sektor pariwisata akan terus berkembang dan dapat menyumbang pendapatan yang lebih dari industri pariwisata di Indonesia. Menurut Sandiaga Uno pariwisata merupakan pencetak lapangan kerja yang besar.

“Pada 2019 pariwisata Indonesia bisa menyerap 13 juta lapangan kerja dan menyumbang sampai 15% Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia,” kata Sandiaga Uno saat temu ramah dengan para pelaku pariwisata dan perajin UMKM di Objek Wisata Alam Rumah Pohon Inyiak, Desa Wisata Kayu Kubu, Kawasan Ngarai Sinaok, Kota Bukittinggi, Rabu 6 Maret 2019.

Sandi juga menganjurkan pelajar SMK agar memacu minat di bidang pariwisata, karena Bumi Minang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Apalagi wisata yang identik dengan pelayanan yang ramah, sudah mengakar pada sumber daya manusia di Bukittinggi dan Sumatera Barat umumnya, sehingga merupakan poin penting untuk di tingkatkan di masa mendatang.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6020 seconds (0.1#10.140)