Dukung Ekosistem Ekonomi Kreatif, East Java Coffee Festival Digelar di Surabaya

Senin, 27 Mei 2024 - 15:15 WIB
loading...
Dukung Ekosistem Ekonomi Kreatif, East Java Coffee Festival Digelar di Surabaya
Fahmi Adimara, pemilik INDISCHE 1931 Coffee Roastery, terdorong untuk mendukung pertumbuhan ekosistem ekonomi kreatif di Jawa Timur dan Indonesia. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Fahmi Adimara, pemilik INDISCHE 1931 Coffee Roastery, terdorong untuk mendukung pertumbuhan ekosistem ekonomi kreatif di Jawa Timur dan Indonesia. Ia berkolaborasi dengan Bank Jatim dan komunitas untuk menyelenggarakan East Java Coffee Festival. Festival ini diadakan di Atrium Grand City Mall Surabaya dari tanggal 23 hingga 26 Mei 2024.

Lebih dari sekadar pameran produk kopi, East Java Coffee Festival 2024 menghadirkan berbagai acara menarik, seperti talkshow, workshop, dan kompetisi kopi. Talkshow di festival ini mengundang berbagai narasumber dari hulu hingga hilir bisnis kopi, seperti Ketua Kadin Surabaya Ali Affandi, Raka Jawa Timur Olga Bimaska, Petani Kopi Pak Suprapto, dan Haris Ketua Komunitas Skena Motor Manasi Ride.

Talkshow ini dimoderatori oleh Raditya Erlangga dan Alvan Yogi, membahas berbagai topik terkait industri kopi, seperti peluang bisnis kopi, tantangan yang dihadapi petani kopi, dan peran komunitas dalam memajukan industri kopi.

Bagi para pecinta kopi yang ingin meningkatkan kemampuan, festival ini menyediakan workshop mixology, latte art, dan manual brew. Di workshop ini, peserta akan belajar dari para barista profesional tentang cara membuat kopi yang lezat dan indah.



Festival ini juga mengadakan kompetisi kopi untuk para barista dan pecinta kopi, mempertandingkan kategori mixology, latte art, dan manual brew. Para pemenang akan mendapatkan hadiah menarik.

Tak hanya itu, East Java Coffee Festival 2024 menghadirkan tenant berbagai produk kopi dan lifestyle adventure. Pengunjung dapat menikmati berbagai jenis kopi dari berbagai daerah di Jawa Timur, serta berbelanja produk-produk lifestyle adventure yang menarik.

"Saya ingin East Java Coffee Festival ini menjadi wadah bagi para pecinta kopi di Jawa Timur dan Indonesia untuk berkumpul dan menikmati kopi berkualitas tinggi dari berbagai daerah," ujar Fahmi.

"Saya juga berharap festival pertama ini dapat membantu meningkatkan ekonomi kreatif di Jawa Timur dan Indonesia dengan memberikan ruang bagi para pelaku UMKM kopi dan lifestyle adventure untuk memasarkan produk mereka," tambahnya.

Bank Jatim, sebagai salah satu sponsor utama festival ini, menyambut baik inisiatif Fahmi. Festival ini juga mendapat dukungan dari berbagai komunitas pecinta kopi dan lifestyle adventure di Jawa Timur. Komunitas-komunitas ini terlibat dalam berbagai kegiatan festival, seperti talkshow, workshop, dan pertunjukan musik.

"Kami senang dapat terlibat dalam East Java Coffee Festival ini dan berkontribusi untuk memajukan industri kopi dan lifestyle adventure di Jawa Timur dan Indonesia," ujar Mas Gio perwakilan dari salah satu komunitas pecinta kopi di Jawa Timur yang membuka tenant VW kopi yang bernama Pulang St.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)
pixels