Viral! Pemotor di Purwakarta Terlindas Truk, Diduga Gegara Hindari Polisi

Minggu, 26 Mei 2024 - 09:56 WIB
loading...
Viral! Pemotor di Purwakarta Terlindas Truk, Diduga Gegara Hindari Polisi
Sebuah video yang menarasikan seorang pengendara sepeda motor jatuh dan terlindas truk di Purwakarta viral di media sosial. Foto/Tangkapan layar IG @infopurwakarta
A A A
PURWAKARTA - Viral di media sosial memperlihatkan sebuah video yang menarasikan seorang pengendara sepeda motor jatuh dan terlindas truk. Dalam video itu dinarasikan pengendara tersebut terkejut karena akan dihentikan oleh seorang petugas kepolisian yang berjaga.

Dalam video yang beredar, awalnya petugas polisi berada di sisi kiri jalan sedang melakukan penilangan pada pengendara sepeda motor. Kemudian, petugas tersebut langsung bergerak ke arah kanan karena melihat indikasi pelanggaran yang dilakukan pengendara sepeda motor.

Tapi, pengendara motor tersebut terlihat menghindar dan terjatuh dari kendaraannya. Nahas, dari arah berlawanan datang truk tronton tanpa muatan datang dan terlihat seperti melindas pemotor yang jatuh tersebut.

Polres Purwakarta memberikan penjelasan mengenai kecelakaan tersebut melalui akun media sosial Instagram resminya. Dijelaskan bahwa saat itu petugas unit lantas Polsek Purwakarta sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di Pertigaan Parcom.



"Pada saat itu lewat seoarang laki-laki menggunakan sepeda motor tanpa plat nomor Polisi kendaraan didepan dan menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, dan ketika petugas kepolisian berusaha untuk menghentikan kendaraan tersebut, pengendara sepeda motor berusaha mempercepat laju kendaraan untuk menghindari petugas dan mengenai tangan petugas sehingga pengendara sepeda motor tersebut terjatuh dan mengenai truk yang kebetulan lewat," bunyi keterangan dalam unggahan @humas.polrespurwakarta.

Disampaikan Polres Purwakarta, petugas yang berjaga langsung memberikan pertolongan kepada pengendara motor tersebut. Petugas langsung membawanya ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

"Selanjutnya kecelakaan yang terjadi antara sepeda motor dengan truk sudah ditangani oleh Sat Lantas Polres Purwakarta dan sudah terjadi perdamaian dengan mekanisme restoratif justice pada hari Selasa tanggal 14 Mei 2024," katanya.

"Jadi opini yang beredar di masyarakat yang menyatakan Polisi sedang melakukan razia itu tidak benar karena keberadaan anggota polisi itu sedang melakukan pengaturan lalu-lintas," lanjutnya.

Ayah dari pemotor tersebut juga telah memberikan keterangan melalui video perihal kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa anaknya tidak terlindas truk, melainkan hanya terserempet sehingga berada dalam kondisi baik.

"Adapun kronologi kejadian yang sebenarnya yaitu pada saat anak saya berkendara melintasi Pertigaan Parcom dengan kondisi pelat depan kendaraan tidak terpasang dan menggunakan knalpot bising. Sehingga anak saya merasa ketakutan karena di depan ada petugas dan menambah kecepatan dan tidak sengaja menyenggol tangan petugas, kemudian terjatuh. Adapun pemberitaan yang menyebabkan bukanlah terlindas melainkan terserempet," ungkapnya.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)
pixels