Gelar Fit and Proper Test Cabup Keerom, DPW Perindo Papua: 10 Kandidat Sudah Menjalani

Minggu, 26 Mei 2024 - 09:12 WIB
loading...
Gelar Fit and Proper Test Cabup Keerom, DPW Perindo Papua: 10 Kandidat Sudah Menjalani
DPW Partai Perindo Provinsi Papua menggelar fit and proper test calon kepala daerah Keerom. Foto/Fery Fadly/iNewsTV
A A A
JAYAPURA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Papua menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) bagi putra-putri Papua yang ingin mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah dalam Pilkada Serentak 2024. Proses seleksi ini dilakukan oleh Panitia Seleksi Bakal Calon Kepala Daerah DPW Partai Perindo Papua di salah satu hotel di Jayapura.

Wakil Ketua DPW Partai Perindo Papua dan Ketua Desk Pilkada Partai Perindo, Iwan Siswanto, menyatakan bahwa Partai Perindo melaksanakan fit and proper test untuk para calon kepala daerah di berbagai tingkatan, mulai dari gubernur, walikota, hingga bupati. "Sebanyak 10 kandidat telah menjalankan fit and proper test untuk calon bupati Kabupaten Keerom, sedangkan untuk calon wakil bupati Kabupaten Keerom sebanyak dua calon," ujar Iwan.

Untuk calon bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, terdapat lima calon yang menjalani fit and proper test, yang akan berlanjut hingga malam untuk kandidat calon walikota dan wakil walikota sebanyak tiga calon. "Pada hari Minggu, jadwalnya adalah untuk calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Jayapura," tambahnya.

Selanjutnya, pada Senin (27/5/2024), DPW Partai Perindo akan menerima pendaftaran empat calon gubernur Papua. "Sebanyak empat calon gubernur akan mendaftarkan diri pada hari Senin," jelas Iwan.



Diketahui, pendaftaran berlangsung dari 25 hingga 28 Mei 2024. Pada Sabtu (25/5/2024), sepuluh bakal calon bupati dan wakil bupati, termasuk tiga calon dari Kabupaten Keerom, menjalani fit and proper test. Hendry L. Borotian dan bupati petahana Keerom, Piter Gusbager, termasuk di antara calon yang mengikuti tes tersebut.

"Partai Perindo telah berkontribusi untuk Kabupaten Keerom selama lima tahun terakhir dan saat ini mendapatkan dua kursi di Kabupaten Keerom," ungkap Piter Gusbager.

Piter Gusbager mengapresiasi Partai Perindo Provinsi Papua yang telah membuka pendaftaran untuk calon kepala daerah yang akan bersaing dalam Pilkada Kabupaten Keerom. "Saya sangat menghargai inisiatif Partai Perindo untuk membuka kesempatan ini," katanya.

Kegiatan fit and proper test oleh Partai Perindo ini diharapkan mampu menjaring calon kepala daerah yang kompeten dan siap memimpin daerah mereka masing-masing. Dengan melibatkan berbagai putra-putri terbaik Papua, Partai Perindo berkomitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan provinsi ini melalui Pilkada Serentak 2024.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3268 seconds (0.1#10.140)
pixels