Viral Gadis Gunungkidul Mengcover Lagu Christina Perri Versi Sinden, Dilihat 6,1 Juta Kali Dalam 2 Hari

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:39 WIB
loading...
Viral Gadis Gunungkidul Mengcover Lagu Christina Perri Versi Sinden, Dilihat 6,1 Juta Kali Dalam 2 Hari
Video gadis Gunungkidul mencover lagu Christina Perri berjudul A Thousand Years dengan cengkok sinden klasik mendadak viral dilihat 6,1 juta orang dalam 2 hari. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
GUNUNGKIDUL - Sebuah video gadis di dalam kamar mencover lagu Christina Perri berjudul A Thousand Years dengan cengkok sinden (penyanyi Jawa) klasik mendadak viral. Dalam 2 hari, video tersebut ditonton lebih dari 6,1 juta orang di akun media sosial TikTok.

Dalam video tersebut nampak seorang gadis menyanyikan lagu A Thousand Years sembari rebahan. Lengkingan vokal Christina Perri nampak terdengar dilibas dengan vokal ciri khas sinden Jawa dengan beat atau tempo lamban.



Ternyata penyanyi yang viral tersebut berasal dari pelosok Gunungkidul yaitu dari Kapanewon (Kecamatan) Tepus. Gadis tersebut adalah Linda Adista, puteri dari pasangan petani Jumari-Rubekti.

Dia tinggal di Padukuhan Gunungbutak Kalurahan Giripanggung Kapanewon Tepus Gunungkidul.

Ditemui di Taman Kota Wonosari Gunungkidul, Jumat (25/5/2024) malam, lulusan SMK N 1 Wonosari tahun 2020 ini mengaku kaget video cover lagu A Thousand Years tersebut mendadak viral. Dalam 2 hari lagu tersebut ditonton oleh 6,1 juta kali di akun TikTok.

Angka tersebut tercapai hanya dalam dua hari setelah video diunggah oleh Linda. Padahal awalnya dirinya hanya iseng membuat konten.



Berkat videonya yang viral tersebut, folower Linda juga melonjak dari 40 ribu menjadi 61 ribu dalam dua hari. Di akun Instagram dengan nama yang sama juga mulai ada peningkatan follower saat ini jumlah follower di IG-nya mencapai 2.000 orang,

"Ya kaget aja dan tidak menyangka video cover lagu dari Christina Perri ini bakal ditonton jutaan orang," tutur dia.

Padahal awalnya dia hanya iseng ingin mencover lagu berbahasa Inggris dengan cengkok sinden klasik. Karena menurutnya selama ini belum ada sinden yang menyanyikan lagu berbahasa Inggris dengan cengkok lagu Jawa Klasik.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)
pixels