Satgas Damai Cartenz Tembak Mati Ajudan Pimpinan KKB Intan Jaya Undius Kagoya

Jum'at, 24 Mei 2024 - 13:02 WIB
loading...
Satgas Damai Cartenz Tembak Mati Ajudan Pimpinan KKB Intan Jaya Undius Kagoya
Kepala Ops Damai Cartenz-2024 Kombes Pol Faizal Ramadhani. Foto/Istimewa
A A A
PANIAI - Satgas Operasi Damai Cartenz-2024 menembak mati anak buah pimpinan Kelompok Kriminal Bersejanta (KKB) Intan Jaya Undius Kogoya di Paniai, Papua Tengah. Dari tangan Basoka Lawiya petugas mengamankan senjata api laras pendek jenis Pistol P1 (rakitan).

“Pelaku berulah dengan melakukan penyerangan, penembakan hingga pembakaran gedung sekolah dan kios Warga di Paniai,” kata Kepala Ops Damai Cartenz-2024 Kombes Pol Faizal Ramadhani dalam keterangannya, Jumat (24/5/2024).

Menurut dia, pihaknya menemukan senjata api laras pendek Jenis Pistol P1 (rakitan) tersebut.



“Senjata tersebut kami temukan di rumah korban penembakan dan kebakaran yakni saudara Fahri. saat itu, saudara Fahri ditembak oleh KKB namun pelurunya mengenai Helem yang digantung pada dinding rumah,” ucapnya.

Senjata api laras pendek Jenis Pistol P1 (rakitan) tersebut merupakan milik pimpinan KKB Intan Jaya Undius Kogoya. Bamun saat peristiwa kemarin di Paniai, Pistol tersebut digunakan oleh Basoka Lawiya alias Masyarakat Kogoya yang merupakan ajudan Undius Kogoya.



Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz-2024 AKBP Bayu Suseno menjelaskan pihaknya berhasil menemukan senjata api laras pendek yang digunakan oleh KKB Basoka Lawiya alias Masyarakat Kogoya saat melakukan aksinya.

Satgas Ops Damai Cartenz-2024 akan terus melakukan penindakan terhadap Kelompok KKB yang menganggu stabilitas Keamanan di Papua dan melindungi masyarakat dari ancaman dan gangguan yang ditimbulkan oleh kelompok KKB ini.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)
pixels