Bank Jatim Rehabilitasi dan Tata Trotoar Alun-alun Pacitan

Rabu, 22 Mei 2024 - 20:18 WIB
loading...
Bank Jatim Rehabilitasi dan Tata Trotoar Alun-alun Pacitan
Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin saat memberikan bantuan CSR kepada Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PACITAN - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk ( Bank Jatim ) melakukan rehabilitasi dan penataan trotoar alun-alun Pacitan. Ini merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) bank milik Pemprov Jatim tersebut.

Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin menjelaskan, pemberian CSR ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan yang juga sejalan dengan tujuan Bank Jatim. “Kami harap dengan adanya rehabilitasi dan penataan trotoar Alun-Alun Pacitan ini dapat memperindah tampilan alun-alun sebagai ruang publik sekaligus wajah kota,” katanya, Rabu (22/5/2024).

Menurut Zulhelfi, semakin cantiknya alun-alun Pacitan bakal menambah rasa nyaman sekaligus meningkatkan kunjungan masyarakat. Nah, tingginya kunjungan itu, diyakininya bakal memicu kegiatan dan pertumbuhan ekonomi di Pacitan. “Kalau sudah jadi episentrum yang baik, orang pasti akan datang ke sini dengan nyaman,” tambahnya.

Zulhelfi juga mengaku pihaknya merasa senang dan bahagia karena bisa terlibat secara langsung dalam memperindah alun - alun yang dikenal sebagai iconnya Pacitan ini. “Apa yang kami berikan ini adalah bentuk kepedulian dan wujud nyata Bank Jatim dalam bersinergi untuk pembangunan di Kabupaten Pacitan ini," ujarnya,

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji berharap program ini terus berlanjut ke depannya. Sebab, selain menjadi bagian dari wajah Pacitan, alun-alun juga menjadi ruang pubik yang dapat dimanfaatkan secara multifungsi. Yakni sebagai tempat rekreasi masyarakat dan pusat perekonomian rakyat.

”Kami sangat berharap keindahan alun-alun Pacitan juga dapat memberikan dampak positif bagi para pedagang serta para pelaku ekonomi lain yang menggantungkan rezekinya di pusat kota ini,” tuturnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)
pixels