IPW Apresiasi Langkah Polri Tangani Kasus Vina Cirebon, Imbau Masyarakat Hindari Hoaks

Rabu, 22 Mei 2024 - 12:05 WIB
loading...
IPW Apresiasi Langkah Polri Tangani Kasus Vina Cirebon, Imbau Masyarakat Hindari Hoaks
Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso. Foto/Ist
A A A
CIREBON - Indonesia Police Watch (IPW) mengapresiasi langkah Polri menerjunkan tim penyidik Bareskrim untuk membantu Polda Jabar dalam mengusut tuntas kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita di Cirebon. Masyarakat diimbau untuk tidak berspekulasi dan menyebarkan hoaks terkait kasus ini.

Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso yakin dengan bantuan Bareskrim, pengungkapan kasus yang sempat menyisakan tiga pelaku ini akan semakin cepat.

"Polri melalui Bareskrim merespon dengan sangat baik. Menurunkan tim untuk mengasistensi Polda Jawa Barat menyidik kembali kasus Vina dan Eki," ujar Sugeng, Rabu (22/5/2024).

Sugeng juga memuji kinerja Ditreskrimum Polda Jawa Barat yang telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan Subang yang sempat rumit.



"Artinya Polda Jawa Barat punya kemampuan, oleh karena itu kita dorong agar Bareskrim bisa ikut membantu Polda Jawa Barat membantu mengejar ketiga DPO," jelasnya.

Lebih lanjut, Sugeng mengingatkan masyarakat agar tidak mudah termakan hoaks terkait kasus yang terjadi pada 2016 silam ini. Hoaks hanya akan memperkeruh keadaan dan menghambat proses penyidikan.

Ia meminta masyarakat bersabar dan mendukung proses penyidikan yang tengah dilakukan pihak kepolisian.

"IPW mendukung proses penyidikan yang sedang dilakukan dan mendorong masyarakat agar dalam proses ini kita menunggu hasil dari Bareskrim dan Polda Jawa Barat," pungkasnya.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)
pixels