Satu Rumah Hancur dan Puluhan Rusak Akibat Puting Beliung di Kediri

Senin, 18 Februari 2019 - 07:32 WIB
Satu Rumah Hancur dan Puluhan Rusak Akibat Puting Beliung di Kediri
Satu Rumah Hancur dan Puluhan Rusak Akibat Puting Beliung di Kediri
A A A
KEDIRI - Seorang ibu bersama anaknya di Kabupaten Kediri, Jawa Timur tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya yang ambruk akibat puting beliung. Musibah yang melanda satu dusun ini mengakibatkan pepohonan ambruk dan beberapa rumah warga rusak.

Erwin (36) bersama anaknya, Bela (2) dan Evan (7), warga Desa Sonorejo, Kecamatan Grogol , Kabupaten Kediri, Jawa Timur, dievakuasi ke rumah tetangga. Mereka baru saja tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya yang hancur akibat bencana puting beliung.

Mohammad Koyum, suami korban mengaku, peristiwa nahas terjadi saat istri dan dua anaknya tidur di kamar, sementara, dirinya menghadiri undangan. Hujan deras disertai angin berputar menyapu rumahnya hingga ambruk rata dengan tanah.

“Beruntung istri dan anak saya selamat, meski sempat tertimpa bangunan hingga terluka di punggung dan kepalanya,” kata salah satu pemilik rumah ambruk, Mohammad Koyum.

Sementara itu, Plt Kades Sonorejo Agus Sujarwo mengatakan, pemerintah Desa Sonorejo memastikan satu dusun terdampak bencana puting beliung tersebut. berdasarkan data sementara , satu rumah warga rusak berat dan lima lainnya mengalami kerusakan ringan di bagian atap dan kanopi dengan taksir kerugian materi sekitar 50 juta rupiah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri bersama aparat kepolisian, TNI melakukan penyisiran ke rumah-rumah terdampak bencana. Sementara untuk pembersihan reruntuhan bangunan akan dilakukan esok hari mengingat kondisi sudah malam dan gelap.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4972 seconds (0.1#10.140)