Cukup Rp50 Ribu, Anda Bisa Naik Bus Tingkat Jakarta-Semarang-Solo

Minggu, 17 Februari 2019 - 07:47 WIB
Cukup Rp50 Ribu, Anda Bisa Naik Bus Tingkat Jakarta-Semarang-Solo
Cukup Rp50 Ribu, Anda Bisa Naik Bus Tingkat Jakarta-Semarang-Solo
A A A
JAKARTA - PT Putera Mulya Sejahtera bekerjasama dengan PT United Tractors resmi meluncurkan Bus Trans Jawa dengan Trayek Jakarta-Semarang-Solo, Kamis (14/2/2019) lalu. Untuk rute perjalanan di mulai dari Terminal Pulogedang, Jakarta Timur.

Adanya Bus Trans Jawa dari PO Putera Mulya diharapkan bisa mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Bus Trans Jawa yang digagas Menteri Perhubungan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan sebelum mengoperasikan Bus Trans Jawa. Intinya, kami ingin membantu Kementerian Perhubungan untuk memperoleh informasi komprehensif terkait kajian yang masih disusun mereka dalam mempersiapkan rancangan umum transportasi seiring beroperasinya Tol Trans Jawa," ujar Pimpinan PT Putera Mulya Sejahtera, Kurnia Lesani Adnan.

Dikatakan, PT Putera Mulya sengaja mengisi jam keberangkatan pagi sebagai pilihan masyarakat naik bus ke Semarang dan Solo. "Di pagi hari belum ada bus Jakarta-Semarang-Solo yang beroperasi. Maka itu kami berharap dengan adanya jadwal baru ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat untuk angkutan bus AKAP," lanjut pria yang akrab disapa Sani.

Menurut Sani, pihaknya mencoba market baru, di mana orang pergi untuk kepentingan bisnis atau wisata, mengingat jarak tempuh kini semakin singkat antarkota di Jawa.

"Untuk memudahkan calon penumpang kami menggandeng redBus sebagai agregator ticketing system kami, sehingga masyarakat tinggal men-download aplikasinya dan bisa reservasi langsung dengan mudah," sebutnya.

Sedangkan untuk armada yang digunakan adalah bus jenis double-decker alias bus tingkat Scania K41OIB yang sudah teruji kenyamanannya.

"Saya berterima kasih kepada PT United Tractors yang menginisiasi percepatan pengembangan moda angkutan bus antar kota antar provinsi. Kami sangat terbantu dengan layanan purnajual Scania yang ada di bawah PT United Tractors, dan sekarang ini mereka menunjukkan perhatian dengan ikut mendukung pengembangan bisnis pelanggannya," pungkasnya.

Demi menarik minta masyarakat, PT Putera Mulya Sejahtera memberlakukan tarif promo hanya Rp 50 ribu untuk rute Jakarta-Semarang-Solo. Namun dengan syarat dan ketentuannya seperti di bawah ini:

Flash Promo 1
Rp50 ribuan dari Jakarta sampai ke Semarang dan Solo.

Syarat dan Ketentuan:
1. Pembelian melalui aplikasi RedBus
2. Hanya untuk pemberangkatan pagi dari Jakarta dan Solo
3. Berlaku 14-18 Februari 2019

Flash Promo 2
Rp 90 ribuan dari Jakarta sampai ke Semarang dan Solo.

Syarat dan Ketentuan:
1. Pembelian melalui aplikasi RedBus
2. Hanya untuk pemberangkatan pagi dari Jakarta dan Solo
3. Berlaku 19-28 Februari 2019

Fasilitas yang didapatkan:
1. Bus Double Decker Scania Trans Jawa First Executive Class
2. Snack dan 1x Service Makan
3. Bantal, Selimut, LCD on Seat, USB Charger, serta Teh dan Kopi

Titik Pemberangkatan:
1. Jakarta: Pondok Pinang (05.30), Pulo Gebang (06.30), Bekasi Timur (07.15), Cikarang (07.45), selanjutnya langsung menuju Semarang dan Solo.
2. Solo: Terminal Tirtonadi (07.00), Semarang (08.30), selanjutnya ke Cikarang, Bekasi Timur dan Pulo Gebang.

Sementara untuk harga tiket normal, di dek atas Rp195 ribu. Sedangkan yang bawah Rp325 ribu. Tarif ini bersifat flat untuk rute Jakarta-Semarang-Solo.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8561 seconds (0.1#10.140)