Viral, Video Bocah 5 Tahun Pakai Kalung Emas Dijambret di Bandung

Rabu, 19 Agustus 2020 - 11:52 WIB
loading...
Viral, Video Bocah 5 Tahun Pakai Kalung Emas Dijambret di Bandung
Sebuah video dari kamera CCTV yang merekam aksi jambret kalung emas 3 gram milik bocah berusia 5 tahun viral di media sosial (medsos). (Ist)
A A A
BANDUNG - Sebuah video dari kamera CCTV yang merekam aksi jambret kalung emas 3 gram milik bocah berusia 5 tahun viral di media sosial (medsos).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Saluyu XVI, Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung pada Selasa (18/8) sekitar pukul 11.30 WIB.

Dalam video berdurasi 25 detik terlihat pelaku seorang diri mengendarai motor matik warna merah berhenti di depan sebuah rumah. Tak lama kemudian, korban melewati pelaku dengan mengendarai sepeda. Pelaku pun beraksi menjambret kalung yang dikenakan korban.

Setelah berhasil menjambret, pelaku melarikan diri. Sementara korban menangis. Namun sayang, dalam rekaman video itu, jenis motor dan plat nomor polisi kendaraan pelaku tak terlihat jelas.

Kanit Reskrim Ipda Dedi Sutisna mengatakan, benar peristiwa itu terjadi di wilayah hukum Polsek Rancasari. Kejadian bermula saat korban sedang bermain sepeda di lingkungan kompleks perumahan. Pelaku yang telah mengincar korban, turun dari motor dan menjambret kalung emas korban. (Baca: Pasien Reaktif COVID-19 Meninggal di Ruang Isolasi).

Ipda Dedi mengemukakan, berat kalung emas yang dikenakan korban sekitar 3 gram senilai Rp1,2 juta. Kini, polisi sedang melakukan proses penyelidikan atas kasus tersebut.

"Orang tua korban sudah melapor. Kasus ini kami selidiki dengan meminta keterangan saksi dan menganalisa rekaman CCTV," kata Ipda Dedi Sutisna mewakili Kapolsek Rancasari Kompol Darmawan, Rabu (19/8/2020).
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)