alexametrics

Kecelakaan di Jalinsum Pematangsiantar-Parapat, 1 Tewas dan 25 Luka

loading...
Kecelakaan di Jalinsum Pematangsiantar-Parapat, 1 Tewas dan 25 Luka
Bus Sibualbuali terbalik setelah bersenggolan dengan minibus di Jalinsum Pematangsiantar-Parapat yang menyebabkan seorang tewas dan 25 luka-luka. Foto/SINDOnews/Ricky Hutapea
A+ A-
SIMALUNGUN - Seorang tewas dan 25 lainnya dirawat di rumah sakit dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu minibus dan bus penumpang antar kota di Jalan Nasional Pematangsiantar-Parapat di Desa Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (9/2/2019).

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Simalungun, Iptu Amir Mahmud menginformasikan bus antarkota CV Sibualbuali dengan nomor polisi BB 717LF terbalik setelah bersenggolan dengan minibus Isuzu Panther dengan nomor polisi BK 1640 KY.

"Bus Sibualbuali datang dari arah Parapat menuju Pematangsiantar, senggolan dengan minibus Panther, kemudian terbalik, supir bus meninggal dunia, dan ada 25 penumpang bus dan minibus yang luka-luka dirawat di rumah sakit," ujar Amir.



Amir menambahkan polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan dan mobil minibus serta bus sudah dievakuasi dari lokasi kecelakaan untuk menghindari kecelakaan lalulintas.

Warga sekitar menginformasikan penumpang bus merupakan rombongan yang akan menghadiri pesta di Pematangsiantar dan penumpang minibus akan melayat ke Tanah Jawa.

Menurut Rudi Sinaga, salah seorang warga Pondok Bulu mengatakan penumpang bus datang dari Mura akan menghadiri pesta di Pematangsiantar dan penumpang minibus Isuzu Panther dari Humbang Hasundutan akan melayat kerabat yang meninggal di Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

"Penumpang bus dan minibus Isuzu Panther menurut penumpang yang selamat akan ke pesta dan melayat kerabat yang meninggal," ujar Rudi.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak