alexametrics

Kang Emil dan Honda Tunggu Regulasi Sepeda Motor Masuk Tol

loading...
Kang Emil dan Honda Tunggu Regulasi Sepeda Motor Masuk Tol
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil berfoto bersama pembalap MotoGP Marc Marquez di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (9/2/2019). Foto/SINDOnews/Yova Adhiansyah
A+ A-
BANDUNG - Pro dan kontra terkait usulan perlunya jalan tol untuk sepeda motor terus mengemuka. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil punya pandangan sendiri terkait hal itu.

Selepas bertemu juara dunia lima kali MotoGP, Marc Marquez di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (9/2/2019), Kang Emil begitu Ridwan Kamil disapa menuturkan bahwa dirinya patuh terhadap regulasi yang ada. Maksudnya, sejauh ini belum ada regulasi yang memerbolehkan motor masuk tol.

"Saya mengikuti regulasi. Itu kan regulasinya sampai hari ini belum boleh motor masuk tol. Kalau motor boleh masuk tol belum ada yang memberikan wacana secara dalam. Jadi saya tidak bisa ya atau tidak, saya akan review. Tapi kalau itu keputusan nasional tentunya saya ikut," ujar Kang Emil.



Adapun di bagian terpisah, Johannes Loman selaku Presiden Direktur AHM menuturkan bahwa motor yang menggunakan motor dengan cc kecil tentu jadi masalah. Jadi prinsipnya kalau memang banyak positifnya dan itu disambut pemerintah maka Honda juga menyambut baik, tapi kalau belum waktunya kami juga mengerti.

"Dari sudut pandang Honda yang perlu diperhatikan adalah sejauh mana kesiapan dari pengguna motor besar, saya kira itu perlu ya. Mungkin regulasinya tapi saya juga belum tahu seperti apa regulasinya. Sim motor kecil dan besar itu kan sama, jadi itu juga bisa jadi pertimbangan. karena di dalam tol itu dibutuhkan siap dan pengendara dengan skill yang cukup tinggi," sahut Johannes.
(kri)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak