alexametrics

Laksma TNI Arsyad Abdullah Resmi Jabat Danlantamal IV

loading...
Laksma TNI Arsyad Abdullah Resmi Jabat Danlantamal IV
Pangamarda I Laksamana Muda TNI Yudo Margono (tengah) melakukan salam komando bersama Laksma TNI Arsyad Abdullah dan Laksma TNI R Eko Suyatno usai serah terima jabatan Danlantamal IV. Foto/Muhammad Bunga Ashab
A+ A-
TANJUNG PINANG - Laksamana Pertama (Laksma) TNI Arsyad Abdullah resmi menjabat Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjung Pinang mengganikan Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Panglima Komando Armada (Pangarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono di Markas Komando Lantamal IV Tanjungpinang, Jalan Yos Sudarso, Nomor 1, Batu Hitam, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Jumat (8/2/2019).

Yudo mengatakan, serah terima jabatan merupakan dinamika dari organisasi yang terus bergerak, dari waktu ke waktu terus bergerak. Pergantian jabatan bukanlah sekadar pergantian personel semata, tetapi juga bermakna sebagai wujud kepercayaan dari pimpinan TNI AL yang diberikan kepada perwira terpilih.

"Diharapkan mammpu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional demi kemajuan organisasi," ujar Yudo. (Baca Juga: 139 Prajurit TNI AL Ikuti Latihan Pemantapan F1QR Lantamal IV)



Pangarmabar I menyampaikan, jabatan yang baru diserahterimakan merupakan jabatan yang dikomando pelaksana pembinaan di lingkungan Koamarda I. Yudo menegaskan, letak wilayah kerja Lantamal IV sangat strategis karena terdapat Selat Singapura dan Selat Malaka yang merupakan sea lines of trade (slot), sea lines of communication (sloc) dan checkpoint bagi pelayaran internasional. Wilayah kerja Lantamal IV dipandang proyeksi armada laut negara-negara maritim besar.

"Maka keamanan Selat Malaka dan Selat Singapura menjadi tanggung jawab bersama," ujar dia. (Baca Juga: Peringati Hari Dharma Samudera, Lantamal IV Bersihkan Pantai)

Dikatakannya, sebagai bentuk pertanggungjawaban, dapat ditunjukkan oleh Tim Fleet One Quick Respons (F1QR) yang berhasil menggagalkan beberapa tindak pidana yang terjadi di Selat Malaka dan Selat Singapura. "Sehingga mendapat apresiasi dari dunia internasional atas menurunnya tingkat tindak kejahatan di Selat Malaka dan Selat Singapura," ujar Yudo.

Pangarmada I dan jajaran Koarmada I menyampaikan ucapan terima kasih kepada Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Yudo juga menyampaikan kepada Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AL untuk menjabat Danlantamal IV.

Sejak kurun waktu 2018 Lantamal IV dan jajaran di bawahnya telah melakukan pemeriksaan terhadap 432 kapal. Sebanyak 381 diijinkan melanjutkan pelayaran karena tidak ditemukan pelanggaran. Sedangkan 51 kapal lanjut ke proses penyidikan.
(rhs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak