alexametrics

Perindo Papua Barat Dirikan Rumah Aspirasi di 12 Kabupaten Kota

loading...
Perindo Papua Barat Dirikan Rumah Aspirasi di 12 Kabupaten Kota
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Perindo Papua Barat mendirikan sejumlah Rumah Aspirasi bagi warga masyarakat di wilayah Provinsi Papua Barat, salah satunya didirikan di kota Sorong, Papua Barat. iNewsTV/Chanry Andrew Suripatty
A+ A-
SORONG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Perindo Papua Barat mendirikan sejumlah Rumah Aspirasi bagi warga masyarakat di wilayah Provinsi Papua Barat, salah satunya didirikan di kota Sorong, Papua Barat. Pendirian Rumah Aspirasi ini bertujuan untuk menyerap masukan dari masyarakat setempat guna meningkatkan kesejahteraan mereka.

Peresmian Rumah Aspirasi Perindo ini dilakukan di Kelurahan Tampa Garam, Distrik Maladumes, Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (6/2/2019). Peresmian dilakukan langsung Ketua DPW Perindo Papua Barat, Marinus Bonepai didampingi caleg Kabupaten Kota Sorong, Caleg Provinsi Papua Barat, dan caleg DPR RI, Willem Frans Ansanay.

Dalam pertemuan dengan warga masyarakat kota Sorong tersebut, DPW Perindo juga memperkenalkan para caleg baik di tingkat kabupaten kota Sorong, caleg Provinsi Papua Barat, dan caleg DPR RI. Selain itu dilakukan diskusi antara masyarakat setempat bersama caleg partai Perindo Papua Barat.



Dalam diskusi tersebut, empat hal pokok aspirasi masyarakat yang disampaikan masyarakat setempat bagi para caleg dari partai Perindo jika nantinya terpilih dan duduk sebagai wakiul rakyat, baik DPRD kabupaten kota, provinsi maupun DPR RI, dapat menjawab aspirasi warga.

“Kami minta dapat diperjuangkan aspirasi kami terkait kesejahteraan sebagai nelayan, di mana kartu nelayan yang telah kami terima dari Pemerintah kota Sorong dan Provinsi, hingga saat ini tidak pernah atau belum ada sama sekali manfaatnya,” ungkap Yance Orota, salah satu nelayan yang bermukim di RT 03/RW 04, Kelurahan Tampa Garam, Distrik Maladumes, Kota Sorong Papua Barat.

Masalah pelayanan kesehatan dan pendidikan juga disampaikan masyarakat kepada para caleg Partai Perindo yang hadir dalam peresmian rumah aspirasi. Tak hanya itu, soal fasilitas perumahan dan air bersih, warga juga meminta kepada para caleg Perindo untuk dapat memperjuangkannya.

Ketua DPW Perindo Papua Barat, Marinus Bonepai mengungkapkan, Rumah Aspriasi Perindo ini didirikan di 12 kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat. Di seluruh kabupaten/kota tersebut rumah aspirasi ini juga disebar di seluruh kecamatan atau distrik.

Selain didirikan oleh partai Perindo DPW Papua Barat, para caleg juga mendirikan Rumah Aspriasi sendiri di setiap kampung mereka. Hal ini sebagai bentuk kepedulian partai Perindo memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Selain itu menurut, Marinus, target partai Perindo dalam Pemiluhan Legislatif 2019, ingin memastikan bahwa suara dan caleg baik itu di tingkat kabupaten/kota hingga provinsi, harus maksimal. Sebab, menurut Marinus partai Perindo mempunyai visi misi besar untuk Indonesia Sejahtera dalam konteks Papua adalah Otsus Jilid Dua, bagi kepentingan kesejahteraan masyarakat Papua.

“Perjuangan itulah membuat rumah aspirasi Perindo ini kota dirikan di 12 kabupaten/kota dan 218 kecamatan agar hingga ke akar rumput,”ungkap Marinus Bonepai. Salah satu Rumah Aspriasi yang banyak didirikan Partai Perindo, yakni di wilayah Kabupaten Maybrat dan Raja Ampat yang tersebar di 14 titik.
(wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak