441 Calhaj Kloter I Embarkasi Makassar Diberangkatkan, 1 Orang Batal

Senin, 13 Mei 2024 - 12:44 WIB
loading...
441 Calhaj Kloter I Embarkasi Makassar Diberangkatkan, 1 Orang Batal
Sebanyak 441 Calhaj dari Kloter I Embarkasi Makassar diberangkatkan pada Minggu (12/5/2024). Seorang di antaranya batal berangkat karena alasan kesehatan. Foto/MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 441 calon jemaah haji (Calhaj) yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) I Embarkasi Makassar diberangkatkan pada Minggu (12/5/2024). Seorang di antaranya batal berangkat karena alasan kesehatan.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa memberangkatkan secara resmi kloter pertama dari Embarkasi Makassar. Insya Allah akan berada di Tanah Suci selama 41 hari. Kita mendoakan seluruhnya berangkat dan kembali dalam keadaan sehat," kata Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin saat melepas kloter I Embarkasi Makassar.



Upacara pelepasan tersebut berlangsung di Asrama Haji Makassar yang ditandai penyerahan bendera merah putih kepada ketua kloter sebagai simbol keberangkatan.

Dia melanjutkan, berhaji dianggap sebagai puncak kehidupan bagi umat muslim Sulawesi Selatan, sebuah perjalanan untuk mendapatkan ridho Allah SWT.



Bahtiar menekankan pentingnya menjaga niat dan fokus dalam beribadah dan menjalankan perintah Allah SWT dengan hati yang ikhlas.

"Intinya fokus beribadah tidak ada yang lain, begitu berangkat haji ikhlaskan semuanya," tuturnya.



Sementara, Tenaga ahli Menteri Agama RI, Hasanuddin Ali, mengapresiasi dukungan Pemerintah Provinsi Sulsel dalam pelaksanaan haji tahun ini.

"Saya mendengarkan support Pemprov Sulsel luar biasa, saya mewakili Kementerian Agama mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bahtiar dan jajaran serta Forkopimda di Sulsel," ucapnya.

Sementara untuk Kloter II Embarkasi Makassar yang terdiri dari jamaah asal Makassar, Selayar, dan Sidrap, akan diterima pada Minggu (12/5/2024) pukul 20.00 Wita dan dijadwalkan berangkat pada pukul 23.50 Wita.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2837 seconds (0.1#10.140)
pixels