Ribuan Pelajar dan Remaja Ramaikan Milenial Road Safety di Sikka

Minggu, 03 Februari 2019 - 11:23 WIB
Ribuan Pelajar dan Remaja Ramaikan Milenial Road Safety di Sikka
Ribuan Pelajar dan Remaja Ramaikan Milenial Road Safety di Sikka
A A A
MAUMERE - Ribuan pelajar dan remaja, generasi muda yang populer dengan sebutan kaum milenial di kabupaten Sikka, berkumpul di jalan Achmad Yani depan kantor bupati Sikka. Ribuan kaum milenial ini berkumpul dalam rangka mengikuti kegiatan Milenial Road Safety Festival 2019.

Kegiatan yang diadakan oleh Polres Sikka ini juga dihadiri pegawai Forkopimda dan komunitas motor di kabupaten Sikka. “Ini acara puncak jajaran Polres di lingkup Polda NTT. Sebelumnya telah dilaksanakan seminar, sosialisasi dan simulasi mengenai keselamatan, keamanan dan kenyamanan dalam berlalu lintas,” sebut Kapolres Sikka, AKBP Rickson PM Situmorang, SIK, Sabtu 2 Februari 2019.

Kapolres Sikka AKBP Rickson PM Situmorang mengatakan, kegiatan puncak ini diisi dengan jalan sehat milenial, senam kolosal milenial, safety riding dan diving, Millennial Entrepreneur Expo serta deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Ini kegiatan puncak, kita melakukan kampanye dan deklarasi dengan mengundang Forkopimda, Pemda Sikka, dan segenap pelajar. Khususnya untuk kaum milenial umur 15 sampai 35 tahun,” terangnya.

Kegiatan ini, tambah Rickson, guna menyelamatkan generasi milenial agar ke depan bisa menikmati hidup sebaik mungkin. Kaum milenial diberikan penyadaran agar selamat dalam berkendara dan menjaga diri supaya bisa menjadi pemimpin masa depan.
Ribuan Pelajar dan Remaja Ramaikan Milenial Road Safety di Sikka

“Tingkat kecelakaan lalu lintas di Sikka menurun 14 persen di tahun 2018 lalu dan untuk kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia tidak banyak. Bahkan malam tahun baru pun tidak ada kecelakaan lalu lintas,” paparnya.

Warga mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan Polres Sikka sangat bermanfaat dan merupakan acara yang luar biasa. Kalau diperhatikan, data kecelakaan lalu lintas, paling banyak dialami oleh kaum milenial.

Pemerintah Daerah kabupaten Sikka, kata Romanus, mengucapkan banyak terima kasih karena kegiatan yang dilaksanakan menyadarkan kaum milenial untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

Ribuan pelajar dan kaum muda terlihat antusias mengikuti jalan sehat, senam sehat dan berjoget tobelo bersama. Saat dipertontonkan cara berkendara secara baik dan benar, terlihat kaum milenial bersemangat menyaksikan atraksi yang ditampilkan petugas Polantas Polres Sikka.

Juga diadakan penilaian kepada 5 peserta senam terbaik dan diberikan hadiah helm safety. Selain itu ada juga pemberian penghargaan kepada peserta senam Tobelo dari berbagai sekolah dan organisasi, serta undian dengan berbagai hadiah perlengkapan rumah tangga.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4773 seconds (0.1#10.140)